Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jangan Sampai Akses Jalan Kuningan Rusak Esktrim

KUNINGAN (MASS) – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Kuningan belakangan ini, juga dirasakan para pengendara. Pasalnya, karena cuaca ekstrim itu, sejumlah ruas jalan jadi berlubang, rusak  dan tergenang air hingga pengguna jalan terganggu.

Seperti yang terlihat di akses jalan utama Kuningan – Garawangi pada Senin (7/3/2022) kemarin. Jalan yang sempat diperbaiki ini, dengan kondisi cuaca yang terus diguyur hujan kondisi jalan kembali memburuk.

“Ya kalo bisa diperbaiki ya, karena banyak kendaraan yang lewat kesana-kesini jadi takut gejlag-gejlug gitu seraya menjaga keselamatan, sangat berbahaya”,  ujar salah satu pengendara yang melintas, Yanto.

Sebagai pengendara, Yanto juga berharap sebaiknya ada perhatian dari pemerintah terkait supaya jalan ini bisa cepat diperbaiki sehingga dapat berlalu lintas dengan aman.

Sementara, merespon hal itu Kabid Bina Marga Tedy Bisma melalui laman media sosialnya membagikan kembali rencana perbaikan akses jalan di tahun 2022 ini.

“Untuk rencana 2022. Beberapa ruas ruas rusak berat lainnya sebentar lagi masuk tahap perencanaan kita. Diantaranya Subang-Gunungaci, Subang-Jalatrang, Cilebak-Legokherang, lanjutan Bangunjaya-Leuwikasba, Selajambe-Jamberama,” tulisnya.

Selanjutnya, segmen Bunigeulis Cipipisan-Hantara, Ciniru-Longkewang, Pinara-Cibongkot, Gewok-Cipedes, segmen Cilayung-Sumberjaya, segmen Cipakem-Giriwaringin, segmen Padarama-Sukaraja, Padarama – Kalimati, Cikeleng-Koreak, Cikeleng-Kalimati, Cihirup – Sukaraja, Kertawana-Wanasaraya.

Lalu segmen fungsional Cipasung-Subang, Caracas-Pakembangan, jalan Tjut Nyak Dien, jalan Tjut Nyak Dien-Awirarangan, perkotaan Kuningan, segmen Karangsari-Bakom, Cirea-Pasawahan, Linggajaya-Margacina, Garawangi-Tambakbaya, Cijemit-Gunungmanik, sp Cigadung-Gibug.

Kemudian Cilaja-Kedungarum, Cilaja-Cikubasari, Ciniru-Cijemit, Randubawagirang-Trijaya Sembawa-Sangkanherang, Patalagan-Halimpu, drainase Nusaherang-Cikadu dan puluhan lokasi lainnya yang ditangani dengan penambalan, termasuk kebencanaan. (eki/npr/mgg)

Tonton : https://youtu.be/xDqVPbBgrmQ

2 Comments

2 Comments

  1. FASEH Nasihin Suparno

    8 Maret 2022 at 8:22 pm

    Saya sangat setuju jln di kab kuningan Di perbaiki,tp sy sangat menyayangkang kl jln nya bagus tp tidak di perhatiakn pemeliharaan draenase nya ,karna yg saya liat di berbagai ruas jln banyak sekali di kala hujan air masuk ke jln

  2. Supriatna

    9 Maret 2022 at 6:11 pm

    Sayangnya ruas jalan kabupaten yang melintasi desa kami tidak termaktub dlm rencana SKPD, padahal sudah rusak. Yaitu ruas jalan dari Desa Bendungan menuju Cihideunggirang (Kojengkang)… Apalagi perbaikan jalan kabupaten dari Bendungan menuju Langseb yang baru diperbaiki bulan November 2021 sekarang sudah rusak parah…. Kualitas perbaikannya benar benar minim…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca sehari beritanya muncul soal pengadaan 8 unit mobil baru senilai Rp 1,8 Milyar, berikutnya justru muncul fenomena warga patungan, swadaya,...

Headline

KADUGEDE (MASS) – Terjal dan curamnya jalan penghubung di Desa Margabakti Kecamatan Kadugede selama bertahun-tahun, menimbulkan banyak kesusahan. Bahkan, anak-anak, pelajar, serta warga yang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kawasan Kuningan Selatan yang membentang dari Cipasung Kecamatan Darma, Kecamatan Selajambe, Kecamatan Subang sampai Kecamatan Cilebak, memang cukup jauh dari sorotan....

Government

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan jalan lingkar timur selatan yang kabarnya akan dimulai 2023 nanti, mendapat sorotan dari Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan, H Lili...

Advertisement