Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Warga Dusun Pahing Sampora Merasa Dianaktirikan

CILIMUS (MASS) – Sejumlah warga yang rumahnya di Dusun Pahing Rt 08 RW 03 Desa Sampora Kecamatan Cilimus, merasa dianaktirikan. Pasalnya, sudah bertahun-tahun lamanya, jalan yang biasa mereka lintasi berkondisi rusak berat.

“Selama ini kita sudah usulkan lewat perangkat desa. Tapi kita selalu dikasih janji,” rungut Zaenal, salah seorang warga setempat, Senin (24/1/2022).

Meski di kawasan tersebut penduduknya tidak banyak, sebagai warga negara Indonesia, Zaenal dan tetangganya merasa berhak untuk menikmati kue pembangunan.  

“Gang-gang kecil saja sudah dihotmik, masa ini dibiarkan saja. Padahal dekat jalan provinsi, tapi sama sekali gak disentuh pembangunan. Sudah lebih dari 5 tahun aspirasi kami tidak didengar. Ini diskriminatif namanya,” ketus Zaenal.

Lantaran keluhan masyarakat di sana tidak didengar, pada 2021 lalu mereka secara swadaya melakukan perbaikan jalan agar terasa nyaman. Sayangnya, kiriman air dari jalan raya malah membuat jalan tersebut rusak kembali.

“Pas hujan gede, ada saluran di jalan raya yang mampet. Terjadilah banjir. Airnya tumpah ke pertokoan (samping Ponpes As Shidqu, red) dan juga ke jalanan kami. Ya rusak lagi. Padahal kami sudah swadaya membuat agar jalan ini terasa nyaman,” tuturnya kesal.

Baik kepada pemerintah desa maupun pemerintah daerah, Zaenal meminta agar memberikan perhatian layak kepada warganya. Sekecil apapun jumlah penduduknya, perlakuan diskriminatif tidak boleh dilakukan oleh pemerintah selaku pengayom masyarakat.

“Kita kan tahu katanya anggaran desa itu besar sekarang mah. Masa sih kita terus-terusan menunggu sampai lebih dari 5 tahun. Kemarin kita sudah mandiri melakukan perbaikan, eh malah kena banjir,” ucap Zaenal. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tadi malam, Kamis (24/11/2022), banjir melanda di beberapa titik di Kecamatan Kuningan. Terhitung, ada 4 desa/kelurahan yang terdampak, mulai dari Kelurahan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Diguyur hujan lebat, beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan terdampak secara langsung. Aelain ada yang mengalami longsor, beberapa juga alami banjir. Seperti...

Headline

KUNiNGAN (MASS) – Hari ini, Rabu (9/11/2022), berbagai wilayah Kabupaten Kuningan diguyur hujan dengan intensitas yang cukup lama. Akibatnya, beberapa wilayah “dimampiri” banjir dan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kawasan Kuningan Selatan yang membentang dari Cipasung Kecamatan Darma, Kecamatan Selajambe, Kecamatan Subang sampai Kecamatan Cilebak, memang cukup jauh dari sorotan....

Advertisement