Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Hasil Studi Banding Tak Pernah Terdengar

KUNINGAN (MASS) – Studi banding ke luar pulau yang tengah dilaksanakan seluruh wakil rakyat, disesalkan oleh pemerhati. Salah satunya Soejarwo selaku ketua F-Tekkad yang menilai tiap studi banding atau kunjungan kerja tidak pernah terdengar hasilnya.

Dia mengakui keberangkatan seluruh anggota dan pimpinan DPRD Kuningan ke luar Pulau (Bali dan Medan) sudah tercantum dalam Renja (Rencana Kerja) DPRD di 2020. Mata anggaranya pun sudah “terpampang” dalam APBD 2020 hasil pembahasan Legislatif dan Eksekutif.

“Kendati demikian, tentu tak berlebihan jika memunculkan berbagai pertanyaan dari masyarakat terutama menyangkut hasil dari kunker tersebut,” ujarnya, Rabu (26/2/2020).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Siapapun, sambungnya, akan bertanya apakah hasil kunker yang telah menghamburkan biaya tidak sedikit itu dapat diterapkan di kabupaten yang saat ini mendusuki Peringkat ke 2 sebagai Kabupaten  Termiskin di Jawa Barat.

“Masyarakat sudah terlalu sering mendengar berbagai kegiatan kunker para Wakil Rakyat Yang Terhormat tersebut ke berbagai kota baik yang ada di Pulau Jawa maupun yang lintas pulau, tapi belum pernah terdengar penerapan hasil kunker dan berdampak positif bagi Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Dikhawatirkan, imbuh pria yang kerap disapa mang Ewo ini, daerah yang menjadi tujuan kunker memiliki karakter yang jauh berbeda dengan Kuningan. Sehingga hasil kunker menjadi sia-sia dan hanya menghasilkan setumpuk hasil selfie para wakil rakyat.

Selain mempertanyakan penerapan hasil kunker yang tidak pernah “terdengar”, keberangkatan mereka ke  Bali dan Medan memunculkan kesan kurangnya rasa empati anggota Legislatif terhadap berbagai persoalan yang ada di daerahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Seperti terkatung-katungnya penyelesaian yang menyangkut masyarakat yang terdampak pembangunan waduk Cileuweung, persoalan yang muncul di Desa Paniis, maupun banyaknya infrastruktur terutama jalan yang saat ini perlu mendapat perhatian karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan,” tukasnya. (deden)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kecelakaan terjadi pada Minggu (25/9/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB malam. Kecelakaan tunggal itu, melibatkan motor berjenis Yamaha Vixion dengan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dan Ika Siti Rahmatika SE bersama keluarga berangkat umroh pada Jumat (23/9/2022) kemarin. Acep,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Fraksi PKS, melakukan aksi membentangkan tulisan menolak BBM dalam Rapat Paripurna di gedung dewan pada Kamis (15/9/2022)...

Advertisement