Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Penerangan Jalan Umum, Saluran Air, Irigasi Tani, Jalan Rusak dan Lain-lain, Dikeluhkan

CIGUGUR (MASS) – Kinerja kepala Dinas Perhubungan kelihatannya perlu dievaluasi seiring dengan banyaknya keluhan kaitan dengan Penerangan Jalan Umum (PJU). Begitu juga instansi lain soal saluran air, irigasi tani, jalan rusak dan lainnya, yang aspirasinya masuk ke anggota dewan.

Aspirasi tersebut muncul dari masyarakat Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur tatkala Anggota DPRD Kuningan F-PKS, Ikhsan Marzuki menjalankan reses perdananya, Senin (22/8/2022).

Antusias masyarakat untuk mengajukan aspirasi pada sesi penyampaian aspirasi sangat terasa. Aspirasi yang disampaikan pada umumnya usulan-usulan kegiatan atau program yang memang menyangkut kepentingan umum yang lebih luas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ini sebuah langkah maju dalam penyampaian aspirasi oleh masyarakat. Hampir tidak ada usulan yang bersifat kepentingan perorangan atau kelompok. Tampak tumbuh kesadaran masyarakat untuk menyampaikan aspirasi yang memiliki dampak dan kepentingan yang lebih luas, memiliki nilai manfaat yang bisa dinikmati oleh lebih banyak masyarakat,” kata Ikhsan.

Usulan-usulan masyarakat pada reses tersebut, antara lain menyangkut irigasi, Jalan Tani, Jalan Penerangan Umum, Sarana Posyandu (masyarakat sudah menyediakan tanah wakafnya), Perbaikan Jalan, Perbaikan saluran air penyebab banjir dan Perbaikan Drainase.

Reses Ikhsan Marzuki kali ini dihadiri perwakilan berbagai unsur dan masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Cigugur. Dari mulai LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Karang Taruna, MUI, PKK, Posyandu, sampai para Ketua RT.

Sebelum sesi penyampaian aspirasi, dalam sambutannya Ikhsan berharap agar aspirasi yang masuk nantinya merupakan usulan yang memiliki dampak yang lebih besar untuk masyarakat, baik dampak sosial maupun ekonominya.

“Hal tersebut penting digarisbawahi karena dana aspirasi yang terbatas, sehingga tidak mungkin bisa mengcover seluruh usulan masyarakat yang masuk,” ucapnya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ikhsan Marzuki MM resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, meneruskan sisa masa jabatan 2019-2024. Ikhsan, dilantik menggantikan anggota...

Advertisement