Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Malam-Malam, Warga Desa Swadaya Cor Jalan

SUBANG (MASS) – Jengah dan tidak nyaman dengan kondisi jalan, warga Desa Tangkolo Kecamatan Subang memilih swadaya untuk memperbaiki jalan.

Perbaikan jalan itu, dilakukan di akses jalan kabupaten yang menghubungkan ke kabupaten tetangga, Ciamis. Perbaikan jalan dengan pengecoran itu, dilakukan pada Minggu (6/3/2022) malam.

Penggerak pengecoran secara swadaya ini, Ketua DKM Drs Ade Tatang Dimyati menyebut, dilakukan perbaikan jalan pada malam hari untuk menghindari diaksesnya oleh pengendara.

“Pelaksanaana malem, lamun siang seueur nu lewat,” ujarnya dalam bahasa Sunda.

Masyarakat sendiri, terlihat antusias dan kompak saat membenahi jalan yang melintasi desanya itu. Jalan kabupaten yang ada di Tangkolo ini, cukup sering dibandingkan dengan jalan ‘tetangga’-nya yang sudah masuk Kabupaten Ciamis.

Meski begitu, lanjut Ade, dirinya dan seluruh warga desa memilih segera memperbaiki jalan karena saat musim penghujan seperti sekarang, selain untuk kenyamanan pengendara juga karena masjid (pinggir jalan) jadi cepet kotor.

“Karena ketika musim hujan masuk, masjid kotor karena jalam rusak parah (kecipratan), terlebih akan memasuki bulan Romadon dan Idul Fitri,” sebutnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KADUGEDE (MASS) – Terjal dan curamnya jalan penghubung di Desa Margabakti Kecamatan Kadugede selama bertahun-tahun, menimbulkan banyak kesusahan. Bahkan, anak-anak, pelajar, serta warga yang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kawasan Kuningan Selatan yang membentang dari Cipasung Kecamatan Darma, Kecamatan Selajambe, Kecamatan Subang sampai Kecamatan Cilebak, memang cukup jauh dari sorotan....

Government

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan jalan lingkar timur selatan yang kabarnya akan dimulai 2023 nanti, mendapat sorotan dari Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan, H Lili...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Jalur Desa Tinggar-Desa Ciherang Kecamatan Kadugede, terpaksa sempat tak bisa dilalui kendaraan karena tertutup pohon tumbang. Pohon tumbang itu, terjadi setelah...

Advertisement