Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Soal PHK, Jalan Rusak dan PJU, Banyak Dikeluhkan Warga

CIAWIGEBANG (MASS) – Berbagai persoalan masyarakat ditumpahkan tatkala salah seorang wakil rakyat, Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos MKesos melaksanakan agenda reses. Mulai dari masalah pemutusan kerja, rusaknya infrastruktur jalan hingga penerangan jalan umum (PJU).

Reses itu sendiri digelar di 3 tempat yaitu Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebang, Desa Susukan Kecamatan Cipicung, Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi. Peserta reses lebih dari 80 orang di setiap desa terdiri dari berbagai kalangan. Kepala desa, kepala dusun, ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh kepemudaan, perwakilan ibu-ibu dan masyarakat lainnya.

“Pada prinsipnya reses merupakan kegiatan untuk mengunjungi masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab moral dan politis dalam rangka menyerap serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat,” ujar Jafar Sidiq saat reses Senin (6/7/2020).

Sebagai anggota DPRD, politisi PAN yang berangkat dari dapil 3 ini banyak menerima masukan dari masyarakat baik berupa pemeliharaan jalan lingkungan, penerangan jalan umum di titik rawan kecelakaan dan kejahatan, bahkan sampai kepada permasalahan yang berkaitan denga masalah sosial lainnya.

“Diantaranya permasalahan ekonomi yang diakibatkan wabah covid19. Banyak masyarakat usia produktif yang “dirumahkan” oleh perusahaan akibat dampak dari covid19,” paparnya.

Dalam pemecahan masalah ini, menurut Jafar Sidiq, dibutuhkan berbagai ide dan strategi bersama dari Pemerintahan Kabupaten Kuningan agar solusi yang dihasilkan bisa maksimal.

“Perlu peningkatan pemberdayaan ekonomi lokal dengan mendorong potensi sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang ada di masyarakat,” tandas legislator milenial tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dijelaskan, pelatihan seperti kewirausahaan sosial sangat diharapkan masyarakat yang tujuannya untuk meningkatkan kemampuan diri (skill) dan meningkatkan taraf ekonomi sehingga tujuannya yaitu tercipta kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap seluruh aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat bisa didengar dan ditindaklanjuti serta diperjuangkan oleh para anggota dewan, jalin sinergitas bersama eksekutif agar pembangunan dalam berbagai aspek di Kabupaten Kuningan dapat terwujud,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Jafar juga terus mengingatkan peserta reses kaitan dengan masa pandemi covid19 yang belum berlalu.

“Saya menghimbau agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat. Serta tidak resah oleh berita atau kabar yang belum tentu kebenarannya,” seru jebolan Unpad itu. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Studi banding ke luar pulau yang tengah dilaksanakan seluruh wakil rakyat, disesalkan oleh pemerhati. Salah satunya Soejarwo selaku ketua F-Tekkad yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kecamatan Cigugur sudah dikenal sebagai kawasan wisata di Kabupaten Kuningan. Dari awal memasuki wilayah, kita sudah disuguhi beragam tempat wisata, dari...

Advertisement