Lahan Milik Salah Satu Orang Terkaya di Kuningan Terbakar

KUNINGAN (MASS)- Pada Rabu terjadi dua kebakaran yang lokasinya berbeda, yang satu gunung Ciremai dan satu lagi adalah lahan. Adapun kebakaran lahan adalah  pada jam 08.00 WIB i Blok Ciluwuk Dusun Kaliwon Desa Kalimanggis Kec.Kalimanggis Kab.Kuningan.

Kebakaran Lahan milik H Dudung yang merupakan bos AS Putra dan juga salah satu orang terkaya di Kuningan itu warga seluas +-2,5 Hektar. Adapu yang terbakas seluas 300 M2.

Plt Kepala UPT Damkar Satpol PP  Kuningan MH Khadafi Mufti,  sekitar jam 08.00 WIB karyawan AS .PUTRA yang bernama Gilang melihat sumber titik api yang berasal dari lahan yang berada disebelah selatan utara kandang ayam yang dikelola oleh AS Putra.  Gilang  melaporkan kejadian itu kepada UPT Damkar

Sekitar jam 08.20 WIB  1 unit damkar dan 4 anggota Regu 3 meluncur ke TKP . Tiba 20 menit kemudian langsung  melakukan pemadaman.  Api hampir merambat ke belakang kandang ayam.

“Api diduga berasal dari pembakaran lahan, yang dilakukan oleh warga kemudian merambat. Kami imbau kepada seluruh warga masyarakat sekitar  agar jangan membakar sampah disembarang tempat, karena dapat menyebabkan terjadinya kebakaran, apalagi situasi saat ini sedang musim kemarau,” ujarnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com