Usai Dilantik, Perekutan Calon Sekda Baru Bukan Prioritas Dadang Supardan

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik menjadi Penjabat Sekda Kuningan olehh Plt Bupati Kuninan pada Rabu (21/3/2018),  Drs H Dadang  Supardan  MSi, mengaku, prioritas utama dirinya bukan masalah pengurusan calon Sekda baru, melainkan masalah penanganan korban bencana.

Secepatnya ia akan melakukan rapat dengan pihak terkait dalam penanggulangan bencana, Penjabat Sekda sendiri sebagai Ketua BPBD Kuningan.

“Saya tidak akan memikirkan masalah persekdaan, sekarang paling utama masalah Huntara alias hunian sementar bagi para pengungsi,” jelas Dadang.

Meski oleh Pihak DPrPP dikatakan jumlah Huntara yang harus dibangun sebanyak 1.002 unit, tapi ia yakin pada realisasinya hanya 6.00 KK yang bisa bangun huntara.

Sementara untuk sisanya bisa menggunakan kembali rumah  semula dengan catatan sarana sudah diperbaiki. Sebagai contoh ketika jembatan putus lalu di perbaiki maka pengungsi tidak perlu Huntara tapi menempati rumah sendiri.

“Ternyata setelah berdiskusi dengan DPrPP  bahwa satu unit Huntara itu bukan Rp10 juta. Tapi, Rp25 juta, karena Huntara yang dibangun dengan standar layak pakai,” tandas mantan Kadisdik Kuningan itu.

Mengenai alokasi dana pihaknya tidak khwatir karena ada alokasi untuk kejadian bencana seperti ini. Kejadian ini masuk force majeure.

 “Sekali lagi untuk dana tidak kendala. Kami ingin secepatnya dibangun karena terlalu lama di pengungsian kasihan warga,” ujar Dadang.

Terkait  jabatan saat ini diemban, Dadang mengaku tidak bermimpi sekalipun karena waktu kecil cita-cita ingin menjadi kepsek. Ketika diberikan kepercayaan seperti ini maka akan digunakan sebaik mungkin.

“Mimpi pun tidak, maka saya sedikit kaget. Dari SK Keputusan Bupati Kuningan  Nomor 821.27/KPTS.198-BKPSDM/2018  sudah jelas bahwa Pj Sekda bertugas  selama tiga bulan,setelah itu diperpanjang  sampai beres penetapan sekda baru,” tandasnya.

Pada saat itu juga dilakukan serah terima jabatan Sekda  dari Sekda lama Yosep Setiawan MSi kepada Penjabat Sekda Dadang Supardan .Dadang mengaku, kalau pun nanti ditengah jalan sudah Sekda baru ia akan legowo melepaskannya.

Sementara itu, Plt Bupati Kuningan  menyampaikan sebagai Pembantu pimpinan  dan filter bahan penetapan kebijkan pimpinan. Penjabat Sekretaris Daerah harus teliti dan cermat dalam menyusun konsep baik dalam bidang administrasi, organisasi dan tata laksana maupun ekonomi pembangunan , sehingga penyelenggaraan pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Tak lupa juga Ia,  mengucapkan terima kasih  kepada H Yosef Setiawan, MSi dan penghargaan  yang setinggi-tingginya  atas segala curahan tenaga, waktu dan pemikiran selama mengabdi  dan mengukir prestasi di Lingkungan pemerintah kabupaten Kuningan. begitu juga kepada Penjabat Sekretaris Daerah,selamat melaksnakan tugas dengan sebaik-baiknya(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com