Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Ketua Dewan Baru Nanti yang Loyal ke Ketua DPC

KUNINGAN (MASS) – Setelah lengser dari ketua DPC PDIP Kuningan, disinyalir Rana Suparman tidak akan lagi diberikan “jatah” ketua DPRD Kuningan. Pasalnya, jabatan ketua DPRD nanti kemungkinan besar bakal diberikan kepada orang yang loyal kepada H Acep Purnama selaku ketua DPC PDIP sekarang.

Pernyataan ini dilontarkan salah seorang pemerhati politik, Adang Romadona. Menurut dia, dari empat nama yang muncul baru-baru ini, tidak ada seorang pun yang loyal kepada Acep Purnama. Baik itu Nuzul Rachdy, Tresnadi, Dede Sembada, ataupun Rana Suparman.

“Prediksi saya, pak Acep akan memilih orang yang loyal kepada beliau dan partai. Dari 4 nama yang mencuat ke permukaan, kelihatannya tidak akan dipilih oleh pak Acep selaku ketua partai,” ucapnya, Kamis (25/7/2019).

Tak heran jika Adang memperkirakan bakal ada orang baru yang hendak dipercaya untuk memegang tampuk kepemimpinan DPRD kelak. Kendati demikian, dari 9 politisi PDIP yang terpilih jadi anggota DPRD periode 2019-2024 nanti, ia tidak mau menyebutkan nama siapa orang baru tersebut.

“Akan ada orang baru menurut saya, yang akan memimpin dewan. Biar pak Acep (sebagai bupati, red) selama lima tahun aman. Karena kalau melihat peta politik ke depan, pak Acep berharap istrinya yang nyalonin,” prediksinya.

Sementara itu, Acep Purnama sempat memberikan jawaban terkait siapa ketua dewan baru. Itu dilontarkannya tatkala menghadiri acara malam puncak Harlah ke 46 KNPI di Tamkot, Sabtu (20/7/2019) lalu.

“Masalah ketua dewan itu hanya Allah SWT, Ketum DPP bu Megawati dan Sekjen DPP (Hasto Kristiyanto) yang tahu,” jawab Acep yang tidak sempat ikut diskusi dalam PUSAKA (Pusat Kajian Pemuda) yang digelar DPD KNPI tersebut. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dikabulkannya gugatan Nuzul Rachdy di PTUN Bandung berkonsekuensi pada pemenuhan janji sejumlah anggota DPRD Kuningan tempo hari. Terutama menyangkut kesiapan mundur...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah memakan waktu berbulan-bulan lamanya, PTUN Bandung akhirnya mengeluarkan putusan kaitan kasus diksi limbah, Senin (12/4/2021). Majelis hakim ternayata mengabulkan gugatan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Berkaitan dengan Eks RSCI yang telah dirubah status menjadi RS khusus penanganan covid di Jl Ciharendong, menurut Ketua Komisi IV DPRD...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Bidang Kehormatan dan Disiplin Partai DPC PDIP Kuningan, Dede Sembada angkat bicara menyikapi Bupati H Acep...

Advertisement