Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI

KUNINGAN (MASS)- Pada Jumat (03/05/2018) Kodim Kuningan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan keluarga besar TNI Kodim 0615. Kegiatan yang digelar di Aula Mas’ud Wisnu Saputra kodim 0615 Kuningan itu dihadiri oleh 75 orang.

Kegiatan penyelenggaraan komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI kodim 0615 mengambil   tema  “Melalui silaturahmi dengan keluarga besar TNI kita tingkatkan Rasa cinta tanah air,wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan Rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dandim 0615 /Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM mengtakan, dengan diadakan kegiatan silaturahmi dengan keluarga besar TNI dapat mempererat persaudaraan dan kerja sama yang baik untuk mendukung tugas tugas TNI sehingga kedepannya dapat menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Pada kesempatan Dandim mengatakan,  negara equator seperti Indonesia menjadi incaran negara lain. Negara Indonesia merupakan negara paling ideal untuk diperebutkan oleh semua negara.

“Mereka berupaya untuk mengambil kekayaan sumber alam kita, saya mengajak bersama sama menjaganya karena negara kita republik Indonesia sangat begitu kaya dgn sumber daya alamnya,” ujarnya.

Diterangkan,  komunikasi sosial ini dilaksanakan pada  bulan ke belakang jangan sampai dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat dipelintir yang akan berdampak negatif  TNI.

“TNI semenjak di lahirkan tidak merasa lebih hebat atau lebih tinngi dari yang lainnya karena sesuai amanat panglima besar Jenderal Sudirman dengan doktrin sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI, karena TNI bertugas sebagai penjaga kedaulata negara republik Indonesia,” jelasnya.

Dandim juga mengatakan, baru saja Indonesia melaksanakan pesta Demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres untuk itu mengajak saling menghargai dan menghormati perbedaan dan juga jangan mudah terprovokasi dengan perkembangan situasi sekarang sehingga akan berdampak positif bagi kondusifitas khususnya di wilayah Kab Kng.

Sementara itu pesan untuk ormas FKKPI yang merupakan keluarga besar TNI adalah  semakin solid dan dapat meringankan beban masyarakat yg semakin komplek dan lebih jeli lagi dalam menyerap informasi yg berkembang sehingga dapat menangkal pemberitaan yang berdampak negatif bagi organisasi dan masyarakat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com