Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

65 Peserta Ikuti Seleksi Komponen Cadangan

KUNINGAN (MASS) – Kodim 0615/Kuningan membuka pendaftaran dan seleksi administrasi untuk dijadikan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat di Aula Mashud Wishnu Saputra Kodim Kuningan, Sabtu (29/5/2021).

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan menuturkan, Komcad merupakan pasukan cadangan militer yang terdiri dari warga sipil untuk disiapkan membela NKRI yang dicintai ini.

“Pendaftarannya sama dengan militer, namun ini bisa dikatakan semi militer. Ini merupakan penggabungan peran militer dengan sipil dalam berperan mempertahankan negara dari invasi,” jelasnya.

Seleksi ini diikuti oleh 65 peserta. Terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan antara lain, Penelitian Personel Peserta Komcad dan Pemeriksaan Administrasi Peserta Komcad.

Dandim memastikan secara langsung peserta yang telah mendaftar. Ia melakukan pemeriksaan peserta yang memenuhi persyaratan dari administrasi maupun fisik.

“TNI AD perlu memastikan peserta yang nantinya lolos menjadi Komcad adalah personel terbaik. Harus memiliki kemampuan yang bisa mendukung kegiatan militer,” imbuhnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Tidak salah Bupati H Acep Purnama memberlakukan PPKM, karena kenaikan kasus positif covid-19 terus melonjak termasuk untuk  Rabu (23/6/2021). Untuk update 23...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75 terus dilakukan oleh Polres Kuningan. Kali ini kegiatan yang dilakukan berupa bakti sosial...

Government

KUNINGAN (MASS) -Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kuningan melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan beras dan mie instan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Isu kekerasan seksual dalam beberapa tahun belakangan ini memang terus bergulir. RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) jadi bahasan yang santer dan...

Advertisement