Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

65 Peserta Ikuti Seleksi Komponen Cadangan

KUNINGAN (MASS) – Kodim 0615/Kuningan membuka pendaftaran dan seleksi administrasi untuk dijadikan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat di Aula Mashud Wishnu Saputra Kodim Kuningan, Sabtu (29/5/2021).

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan menuturkan, Komcad merupakan pasukan cadangan militer yang terdiri dari warga sipil untuk disiapkan membela NKRI yang dicintai ini.

“Pendaftarannya sama dengan militer, namun ini bisa dikatakan semi militer. Ini merupakan penggabungan peran militer dengan sipil dalam berperan mempertahankan negara dari invasi,” jelasnya.

Seleksi ini diikuti oleh 65 peserta. Terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan antara lain, Penelitian Personel Peserta Komcad dan Pemeriksaan Administrasi Peserta Komcad.

Dandim memastikan secara langsung peserta yang telah mendaftar. Ia melakukan pemeriksaan peserta yang memenuhi persyaratan dari administrasi maupun fisik.

“TNI AD perlu memastikan peserta yang nantinya lolos menjadi Komcad adalah personel terbaik. Harus memiliki kemampuan yang bisa mendukung kegiatan militer,” imbuhnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 10 Shafar 1443 H / 17 September 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏كثرة الذكر دليل على كثرة الفلاح، فمن...

Government

KUNINGAN – Pagelaran Seni Tradisional se-Kabupaten Kuningan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH menghadiri Sidang ke-2 Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Citanduy Tahun Anggaran 2021....

Government

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda menegaskan, vaksin covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan virus Corona, melainkan hanya untuk mencegah seseorang...

Advertisement