Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kodim Bersama BPBD Gelar Kegiatan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

KUNINGAN (MASS)- Guna mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Kabupaten Kuningan, Kodim 0615/Kuningan menggelar Kegiatan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana tahun anggran 2021.

Acara yang digelar  di aula Makodim, Senin (27/9/21) itu  mengambil tema, “Bersama TNI Meningkatkan Kesadaran dan Kesiapsiagaan Masyarakat dalam Menghadapi Terjadinya Bencana Alam”.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan melalui Kasdim Mayor Inf Dedy Suhardjito menuturkan, kesiapan menangani bencana perlu segera dilakukan karena Kabupaten Kuningan saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Wilayah kita sudah memasuki musim penghujan, perlu adanya antisipasi awal. Salah satunya dengan kegiatan ini untuk menghadapi kemungkinan terburuk di beberapa wilayah. Diluar hal tersebut kami berharap tidak ada bencana di wilayah Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kuningan, Heru Hermawan yang hadir sebagai pemateri menjelaskan beberapa materi seperti mitigasi, peringatan dini, dan kesiapsiagaan.

“Tujuan edukasi kebencanaan untuk meminimalisir dampak dan resiko dari bencana. Meskipun saya ketahui pihak TNI pasti sudah berpengalaman dan memiliki penanganan yang terbaik. Namun, tetap perlu ada koordinasi seperti saat ini,” ucapnya.

Kegiatan diikuti oleh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0615/Kuningan serta perwakilan dari pemerintah desa. Para pesertapun sangat serius mengikuti acara tersebut.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada akhir pekan kemarin, beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan dilanda hujan deras. Akibatnya, di beberapa titik terjadi longsor. Dari data yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pameran Pembangunan tahun 2022 dalam rangka Hari Jadi Kuningan 524, nampak meriah dan disesaki pengunjung, saat pertama kali dibuka Kamis (1/9/2022)...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan ramai-ramai menyaksikan acara sapton dan panahan tradisional di lapangan sepak bola Desa Ancaran, Sabtu (1/9/2022) kemarin. Acara dimulai sejak...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Sabtu (20/8/2022), Konferensi Cabang NU XVIII Kabupaten Kuningan, digelar di Wisma Permata – Kuningan. Konfercab sendiri, nampak dihadiri Bupati...

Advertisement