Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

120 Babinsa Digembleng

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 120 orang Babinsa jajaran Kodim 0615/Kuningan mengikuti Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I Tahun Anggaran 2021 di Aula Makodim, Selasa (16/3/2021).

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan ST melalui Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit Komando wilayah.

“Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial,” sebutnya.

Oleh karena itu harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas. Serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.

Mayor Dedy menuturkan, dengan kegiatan ini Babinsa bisa memahami tugas dan fungsinya sebagai aparat kewilayahan sehingga tidak ada keraguan dalam mengaplikasikan di lapangan.

“Pertajam kembali tugas dan tanggungjawab sebagai aparat satuan komando kewilayahan,” tandasnya.

Hal ini guna menyamakan langkah, visi, misi dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya dapat terpelihara kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Babinsa diberikan beberapa materi diantaranya, sikap teritorial dengan pemateri Danramil 1502/Kuningan, Kapten Inf Nandang Hendarsyah.

Kemudian, kemampuan teritorial dengan pemateri Danramil 1503/Ciniru, Kapten Inf Ujang Maryadi.

Selain itu, materi Metode Binter disampaikan oleh Danramil 1504/Subang, Kapten Inf Ibnu Sahid, dan peranan Babinsa dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Kuningan dengan pemateri Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kuningan, Heru.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 150 perantauan asal Kuningan di Jabodetabek, nampak bersuka ria dalam perayaan Hari Jadi Kuningan 524 di WTC Mangga Dua Mall...

Advertisement