Satukan Tekad Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

KUNINGAN (MASS)- sebagai tindak lanjut edaran Kepala Kantor Wilayah Jawa barat,  Selasa (18/12/2018) pagi ini dimulai jam 08.00 WIB sampai seleseai Lapas Kuningan  menggelar Apel Bersama dan Penandatanganan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2019.

Kegiatan ini secara serentak dilakukan bersama UPT Kemenkumham se-Jawa Barat menggelar. Upacara ini digelar dan dihadiri oleh seluruh ASN Lapas Kuningan dan tamu undangan dari Forkopimda (Polres Kuningan, Kejaksaan Negeri Kuningan, Pengadilan Negeri Kuningan dan BNN Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutan Kakanwil yang dibacakan oleh Kalapas Samsul Hidayat, BcIP SH MH mengatakan,  keberhasilan pembangunan Zona Integritas (ZI) sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu. Tentu  yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas dari organisasi, dimana individu tersebut berada dan dalam melakukan kegiatannya.

Lebih lanjut dikatakan, Zona Integritas di Lingkungan Kemenkumham adalah predikat yang diberikan kepada Kemenkumham yang mempunyai komitmen dalam mewujudkan WBK dan WBBM. Tentu  melalui reformasi birokrasi khususunya dalam pencegahan korupsi, praktek KKN dan Pelayanan Publik.

Setelah Dikukuhkannya 3 (tiga) UPT yang telah meraih predikat WBK yakni Rutan Cirebon, Lapas Cibinong dan Imigrasi Cirebon, di tahun 2019 diharapkan seluruh satuan kerja di lingkungan kerja Kemenkumham Jawa Barat dapat meraih predikat WBK.

Kegiatan dlanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas menuju Lapas Kuningan yang WBK/WBBM oleh Kalapas. Kemudian,  Pejabat Struktural Lapas Kuningan dan Perwakilan dari Polres Kuningan, Kejaksaan Negeri Kuningan, Pengadilan Negeri Kuningan dan BNN Kabupaten Kuningan.

Ditemui setelah kegiatan, Kalapas  Samsul Hidayata menambahkan selepas ditandatangannya deklarasi ini standarisasi kinerja Lapas Kuningan sudah jelas. Belum lama ini pihaknya melakukan  gerakan tolak intoleransi tentang kesenjangan sosial, kekeluargaan dan HAM.

“Tapi sekarang kita nyatakan intoleransi terhadap korupsi dan KKN. Lapas Kuningan siap Berintegritas, bekerja profesional akuntabel sinergi transparan dan Inovatif menuju Lapas Kuningan menuju WBK dan WBBM,” ujar kalapas. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com