Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Lapas Kuningan Deklarasi Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

KUNINGAN (MASS)- Lapas Kuningan, Rabu (29/1/2020) pagi menggelar  Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Melayani (WBBM). Kegiatan ini deklArasi bukan hanya disaksikan oleh para pegawai Lapas, tapi juga  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Sekadar informasi kegiatan deklarasi serentak digelar dari tanggal 6 Januri hingga 31 Januari.  Sebelum penandatanganan dibacakan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2020 dan 6 area perubahan Zona Integritas menuju WBK/WBBM oleh pembina apel  yakni Kalapas Gumilar Budirahayu yang  diikuti seluruh peserta apel.

Setelah itu dilanjutkan dengan Penandatangan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM oleh seluruh pejabat struktural dilingkup Lapas Kuningan dan disaksikan oleh  Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf Edi Suharjito,  Kapolres Kuningan Iman Setiawan SIK, Wakil Ketua Kejaksaan Negeri Kuningan Febri Purnamavita , Kasubag TU BNN Kabupaten Kuningan Agus Mulya dan Kasi Pidum Kejari Kuningan Andri Lesmana.

Kalapas Gumilar mengatakan, kegiatan ini  merupakan bentuk komitmen seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM dalam mewujudkan kinerja yang berkualitas dan berintegritas sehingga mampu menjadi satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Melayani (WBBM).

“Dengan adanya motor penggerak organisasi yakni SDM dan dengan adanya Corporate University (Corpu) diharapkan kedepan seluruh SDM Kemenkumham menjadi unggul dan terpercaya,” jelasnya.

Terkait ada pegawai yang melanggar lanjut Gumilar maka pihaknya tidak akan segan untuk melakukan tindakan karena dengan pencanangan ini harus ada komitmen dari semua pihak dalam menukung Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

“Ada yang macam-macam melakukan pungli, maka sudah pasti ditindak. Ini tantangan bagi kami dan selama ini pun selalu ada upaya agar tidak ada pungli dan selalu bereaksi ketika ada dugaan tindakan di lapas,”  jelasnya.

Terpisah, Kapolres Kuningan  AKBP Iman Setiawan mendukung, adanya  Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Melayani (WBBM). Pihaknya mendukung pula kesuksesan di Lapas Kuningan.

“Untuk kondisivitas sangat luar biasa dan  sangat referensentatif untuk warga binaan. Kita memberikan apresiasi. Meski kondisi seperti ini  tidak akan membuat kita kendor karena sudah menjadi bagian dari kiriminal justice sistem di Indonesia,” jelasnya.

Pada kesempatan itu,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melihat langkah yang dilakukan oleh pihak Lapas dalam memberdayakan warga binaan. Saat ini mereka diarahkan untuk budidaya jamur tiram, membuat jaring dan banyak lagi. Selain itu juga mereka melihat kondisi  lapas yang berada  di dua blok atas dan bawah. (agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan perekaman E-KTP yang dilakulan oleh Disdukcapil Kuningan di Lapas Kelas II A Kuningan pada Jumat (27/3/2021) ternyata dimaanfatkan oleh salah...

Headline

KUNINGAN (MSS) – Setelah beberapa pekan ke belakang bRaya Al-Ikhlash yang merupakan alumni ponpes modern Al-ikhlas tak terkalahkan. Akhirnya di pekan ke 20 mereka...

Government

KUNINGAN – Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi bersama Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki melakukan Monitoring dan Evaluasi Open Camp milik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan yang berada di Kampung Palutungan Desa...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Lapas Kuningan untuk melaksanakan pembinaan bagi narapidana. Bahkan pembinaan terus ditingkatkan meskipun untuk sementara tidak melibatkan pihak luar...

Advertisement