Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kanwil Monev Program Open Camp

KUNINGAN – Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi bersama Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki melakukan Monitoring dan Evaluasi Open Camp milik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan yang berada di Kampung Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.

Kunjungan pada Kamis (21/1/2021) itu didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Kemasyarakatan, Pengentasan Anak Informasi dan Komunikasi Gunawan Sutrisnadi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Ciayumajakuning.

Rencananya Open Camp Lapas Kelas IIA ini akan dikembangkan bekerjasama dengan pihak ke 3. Untuk tahap awal akan disimpan 30 ekor sapi sebagai bahan percobaan program penggemukan.

Selanjutnya akan dijadikan sapi perah bukan ke arah pedaging, mengingat sapi perah dirasa lebih menguntungkan.

Hal ini disambut baik oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan Gumilar Budi Rahayu karena ini menggeliatkan kembali Kegiatan Kerja Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Kuningan.

Imam berharap program ini akan berjalan berkelanjutan sesuai dengan harapan dan bisa menggeliatkan kembali kegiatan kerja di Lapas Kelas IIA Kuningan.

Sekedar informasi, untuk pasca beres menjalani hukuman warga binaan sudah dibekali berbagai keterempilan. Selain, program penggemukan juga budidayda sayuran yang lokasinya berdampingan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sedangkan untuk keterampilan yang lainnya dilakukan di dalam lapas. Seperti budidaya jamur tiram dan lainnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MSS) – Setelah beberapa pekan ke belakang bRaya Al-Ikhlash yang merupakan alumni ponpes modern Al-ikhlas tak terkalahkan. Akhirnya di pekan ke 20 mereka...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Lapas Kuningan untuk melaksanakan pembinaan bagi narapidana. Bahkan pembinaan terus ditingkatkan meskipun untuk sementara tidak melibatkan pihak luar...

Government

KUNINGAN (MASS) – Di masa normal baru, setiap orang harus dapat menyesuaikan diri dengan pola hidup baru. Kementerian Hukum dan HAM RI tengah gencar-gencarnya...

Headline

KUNING AN (MASS) – Setelah lebih dari satu jam razia dilakukan oleh petugas gabung dari Sembilan UPT, hasilnya dari 70 kamar napi Kelas IIA...

Advertisement