Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kasus Covid-19 Menembus Angka 2.550, Meninggal 84, Tapi Banyak Warga Tak Pakai Masker

KUNINGAN (MASS)-  Entah apa yang ada dipikiran warga yang tidak menggunakan masker pada saat pandemi saat ini. Padahal kasus covid-19 di Kabupaten Kuningan sudah menembus 2.550.

Jumlah itu dari mulai bulan Maret 2020-Januari 2021. Bahkan ada hingga saat sudah ada 84 orang yang meninggal dunia.

Hal ini yang membuat anggota Koramil 1513/Garawangi melaksanakan Penegakan Disiplin (gakplin) protokol kesehatan di Jalan Raya Depan Terminal Tipe A Kertawangunan Desa Kertawangunan Kecamatan Sindangagung, Kamis (21/1/2021).

Selain Peltu Suherman beserta 7 anggota Koramil 1513/Garawangi, Gakplin didampingi juga oleh anggota Polsek Garawangi, Satpol PP Kecamatan Sindangagung, dan UPTD Puskesmas Kecamatan Sindangagung.

Peltu Suherman mengatakan, pelaksanaan Gakplin ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Gakplin ini bukan semata-mata memberikan sanksi kepada masyarakat, namun pemerintah ingin menyelamatkan masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan Gakplin, petugas di lapangan memberikan tindakan berupa edukasi dan membagikan masker bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diharapkan warga semakin paham karena kasus semakin tinggi. Tanpa kesadaran yang tinggi, maka kasus tidak pernah turun dan virus pun tidak akan hilang. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 20 Rajab 1442 H / 4 Maret 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: وما الدنيا إلا مزرعة...

Editorial

KUNINGAN (MASS) – Teng waktu menunjukan pukul 00.00. Ibarat ABG yang tengah ulang tahun, wartawan kuninganmass.com bergegas memanjatkan doa. Ya, tanggal 4 Maret hari...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi tempat yang seru buat dikunjungi di Kuningan, Teras Cibulakan yang ada di Desa Randobawagirang Kecamatan Mandirancan. Tempat yang mengusung...

Headline

KUNINGAN (MASS) – PLN ULP Kuningan pada Kamis (4/3/2021) berencana melakukan pemadam listrik dibeberapa titik. Pemadaman dilakukan karena PLN akan melaksanakan pemeliharaan jaringan dan...

Advertisement