Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Heboh, Empat Napi Lapas Kuningan Diciduk Bareskrim

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan dihebokan dengan penangkapan empat napi atau Warga Binaan Pemasayarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Kuningan oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri pada Jumat malam.

Tentu penangkapan dari Bareskerim itu menjadi pertanyaan besar warga karena tentu kasusnya bukan kecil. Dan benarnya saja kasus adalah pencatutan nama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi oleh empat orang napi itu.

Pelaku mencatut nama Menlu untuk melakukan penipuan disejumlah negara. Tentu kasus ini sangat besar sehingga ditangani Bareskrim.

“Iya benar ada empat WBP yang ditangkap pada Jumat malam. Kami sebelumnya melakukan razia bersama Bareskrim, Mapolres Kuningan ke kamar mereka,” ujar Kalapas Kuningan Gumilar Budirahayu, Sabtu (8/8/2020)sore kepada kuninganmass.com.

Ia menerangkan, empat oran itu tiga luar Kuningan dan satu asal Kuningan. Mereka merupakan napi kasus narkoba dan merupakan napi pindahan.

Mereka juga masih menjalani masa hukum dengan yang masih cukup panjang. Namun, yang pasti mereka sudah ada di Lapas selama lima dan dua tahun.

“Namun sejauh mana keterlibatan mereka kita juga tidak tahu,yang pasti mereka di amankan dan di bawa ke Jakarta,” jelasnya lag

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal ini harus dilakukan karena tentu tidak ingin menimbulkan kepanikan diantara para WBP, sehingga dipilihlah waktu Jumat pukul 20.00 WIB dan beres hingga tengah malam.

Dengan proses terencana sehingga hasilnya maskimal dan didapati barang bukti ponsel, sim card dan ATM. Mereka dibawa ke Mapolres Kuningan dan selanjutnya diangkut ke Mabes  Polri.

“Sakarang menjadi ranah mabes, kami sudah melakukan tugas membantu mengamankan mereka dan yang terpenting operasi penangkapan berjalan lancar dan tidak menimbulkan kegaduhan,” jelasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MSS) – Setelah beberapa pekan ke belakang bRaya Al-Ikhlash yang merupakan alumni ponpes modern Al-ikhlas tak terkalahkan. Akhirnya di pekan ke 20 mereka...

Government

KUNINGAN – Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi bersama Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki melakukan Monitoring dan Evaluasi Open Camp milik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan yang berada di Kampung Palutungan Desa...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Lapas Kuningan untuk melaksanakan pembinaan bagi narapidana. Bahkan pembinaan terus ditingkatkan meskipun untuk sementara tidak melibatkan pihak luar...

Government

KUNINGAN (MASS) – Di masa normal baru, setiap orang harus dapat menyesuaikan diri dengan pola hidup baru. Kementerian Hukum dan HAM RI tengah gencar-gencarnya...

Advertisement