Polres Periksa Kendaraan Patroli Anggotanya

KUNINGAN (Mass) – Polres Kuningan melalui Sat Sabhara melakukan pemeriksaan terhadap 40 kendaraan dinas patroli milik anggota dari setiap Polsek. Pemeriksaan rutin itu dilakukan, untuk melihat kelengkapan dan kebersihan setiap kendaraan dinas yang kerap dipergunakan untuk pelayanan masyarakat.

“Ada 40 kendaraan dinas patroli yang kita periksa, mulai dari kondisi mesin, rem, sirine hingga kebersihan dan kelengkapan kendaraan. Hal ini untuk mengecek perawatan kendaraan dinas, guna kelancaran anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan sesuai tupoksinya,” ucap Kasat Sabhara AKP Aji Setiaji melalui KBO Sat Sabhara Iptu Junaedi kepada awak media disela-sela pengecekan kendaraan dinas, Rabu (19/4).

Dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat kata Junaedi, harus ditunjang oleh kendaraan operasional yang mumpuni. Sebab sebelum melaksanakan tugas di lapangan terlebih dahulu  dilakukan pengecekan fisik, baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Kendaraan operasional itu baik yang ada di Polres maupun Polsek jajaran, untuk memastikan dalam kondisi laik jalan. Sehingga, dalam pelaksanaan tugasnya bisa berjalan optimal tanpa hambatan teknis,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sendiri, pihaknya hanya menemukan sejumlah kendaraan yang mengalami rusak ringan. Namun demikian, melalui bagian sarana dan prasarana di Polres dengan sigap dan bertindak cepat dilakukan perbaikan.

“Jadi, kita secepatnya akan melakukan penggantian suku cadang yang mengalami kerusakan akibat pemakaian. Diharapkan kepada para pemegang kendaraan dinas, agar merawat kendaraannya dengan baik dan bersih,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com