Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ikut Pelatihan, TNI dan Polri Bakal Bantu Proses Pemakaman Jenazah

KUNINGAN (MASS) – Pada saat wabah corona orang yang meninggal selalu dicurigai. Bukti kasus meninggalnya petugas penyapu jalan yang jenazahnya sempat diabiarkan karena takut corona menjada contoh nyata.

Melihat kondis ini RSUD 45 Kuningan menggelar pelatihan protokol pemakaman jenazah covid-19 terhadap personil TNI dan Polri . Kegiatan ini dilakukan di di Aula Mapolres Kuningan, Kamis (16/4/2020).

Dari simulasi terlihat petugas RSUD 45 memberikan contoh proses memulsara jenazah. Mereka  menggunakan  APD lengkap.    Jenazah Covid-19 dipulasara dengan prosedur keamanan dari penyebaran virus, seperti disemprot disinfektan, dibungkus kain kafan dan dibungkus plastik dua lapis.

Setelah dibungkus, jenazah Covid-19 dimasukkan ke dalam peti yang kemudian diteruskan dengan prosesi pemakaman dengan protokol kesehatan yang ketat. Terlaht para peserta yang mengikuti menjadi paham. Dengan begini maka tugas mereka semamin lengkap.

“Setelah pelatihan maka nanti ada tim khusus dari kita. Setiap ada pemakaman kita terlibat bersama tim medis. Kami juga akan mengedukasi warga terkait pemulasaran jenazah,” ujar Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik yang  didampingi Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joy Lumi.

Meski ada pelatihan, namun pihaknya berharap tidak ada kasus meningga dunia/. Semua berdoa corona berlalu dan warga semua sembuh serta kembali ke kehidupan semula.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kodim 0615/Kuningan melaksanakan operasi yustisi dalam menegakkan disiplin pada masa pandemi di Jalan Raya Cilimus, Desa/Kecamatan Cilimus Selasa (26/1/2021). Pemeriksaan terhadap...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1504/Subang bersama anggota Polsek, Staf Kecamatan, dan Puskesmas Subang melaksanakan Penegakan Disiplin (Gakplin) protokol kesehatan, di Pasar Subang, Kamis...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kedekatan TNI dengan warga tidak perlu ceritakan lagi sangat dekat, maka tidak aneh ketika ada kegiatan positif warga pun langsung terjun....

Government

KUNINGAN (MASS)- Meski kasus positif sudah 25 orang (18 rapid test dan 7 swab). Namun, kesadaran  menggunakan masker masih rendah. Ini membuat prihatian pihak...

Advertisement