Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Lomba Menembak Meriahkan HUT Bhayangkara 76, Bupati Acep Ikut Latihan, Gunakan Pistol Revolver

KUNINGAN (MASS) – Menyambut HUT Bhayangkari ke 76 pada 1 Juli mendatang, Polres Kuningan menghelar berbagai kegiatan. Mulai dari bhakti sosial, bhakti kesehatan, hingga perlombaan.

Salah satunya, adalah lomba menembak yang digelar antara anggota pada Sabtu (11/6/2022) lalu di lapang tembak Patriatama Polres Kuningan.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K, Waka Polres Kompol Samsul Bagja Bahtiar, S.Sos, S.I.K,M.H, Kabag Ops Kompol Tri Sumarsono dan pejabat utama Polres serta Kapolsek dan jajaran lainnya, juga para peserta.

Dokumentasi Lomba Menembak Polres Kuningan

AKBP Dhany Aryanda, ditemani Kasi Humas Iptu Sukarno mengatakan, anggota sangat antusias dalam ikut serta perlombaan menembak ini.

“Selain menguji kembali kemampuan menembak masing-masing personil, juga merupakan salah ketrampilan yang harus diuji yang nanti akan diaplikasikan saat tugas dilapangan dalam penanganan kriminalitas,”ujar eks Kapolsek Gambir tersebut.

Perlombaan sendiri, dibagi menjadi beberapa kelompok yang masing-masing terdiri 6 (enam) peserta. Yang terbaik dari kelompok, akan kembali di perlombakan ke pemenang kelompok lainnya. Ada hadiah menanti para pemenag.

Di hari lainya, acara menembak digelar Polres Kuningan pada Selasa (14/6/2022) kemarin. Acara ini, diikuti pejabat Forkopimda Kuningan, termasuk Bupati Acep Purnama SH MH.

Acep, bahkan ikut mencoba latihan menembak menggunakan Pistol Revolver kaliber 9mm dengan jarak tembak 15 meter. Sebelum menembak, Acep diberikan arahan terlebih dahulu oleh Kapolres Kuningan, tentang cara memegang senjata api dan menembak.

Bupati Acep, ditemani Kapolres Kuningan dan Dandim Letkol Czi David Nainggolan menembak target bersama dengan sasaran target balon hijau di papan target. Ketiganya berhasil tepat sasaran.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Lomba (dan kegiatan) menembak ini, sarana meningkatkan silaturahmi serta menjalin komunikasi antar stakeholder di Kabupaten Kuningan,” ucap tuan rumah, Kapolres Dhany.

Lebih jauh, lanjut Dhany, kegiatan seperti ini juga jadi upaya yang baik untuk menjalin sinergitas antara Polri dengan pemerintah daerah dan TNI. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pemberantasan penyalahgunaan obat-obatan terlarang terus digalakkan Polres Kuningan. Terbaru, dua tersangka pengedar sabu berhasil diciduk pihak kepolisian, pada Kamis (23/6/2022) kemarin,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Komplotan spesialis pembobol toko, terutama toko modern, berhasil diamankan Polres Kuningan. Setidaknya, ada 4 orang tersangka pembobol toko dan 2 orang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Satuan Narkoba Polres Kuningan, berhasil menyita barang bukti berupa 935 butir obat jenis dextromertophan dan 40 butir obar jenis tramadol HCI,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah warga, dewasa dan anak-anak terlihat antusias datang ke gerai khitanan massal, vaksinasi dan pengobatan gratis yang digelar Polres Kuningan, di...

Advertisement