Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Nikmati Sushi dan Ramen ala Kaizenka, Rasanya Maknyos!

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi rekomendasi makanan yang bisa jadi pilihan, terutama bagi kalian pecinta hidangan ala Jepang. Nama tempatnya, Kaizenka.

Ya, tempat yang baru buka sekitar 3 minggu belakangan di Perumahan Alam Asri Jalan Bunut no 70 ini, menyediakan berbagai Ramen dan Sushi sebagai hidangan utamanya.

Selain dua hidangan utama yang khas Jepang, tempatnya juga dihiasi ornamen ala-ala Jepang. Bangunan yang masih berbentuk rumah itu, dihiasi gambar dan tulisan Jepang. Ada juga gambar Ultramen, salah satu hero terkenal dari Jepang.

Kaizenka, Perum Alam Asri Jl Bunut no 70 – Kuningan

Dua foundernya, Jaka Sulandana (23) dan M Yusuf Adiningrat (23) menjelaskan, kata Kaizen sendiri, diambil dari bahasa Jepang. Kai artinya berubah, Zen berarti baik. Terus berubah ke arah yang lebih baik.

Kedua founder yang mengaku sahabat sejak kecil asal Cijoho ini, mengaku membuka usaha bersama pertamanya itu, karena memang sudah sejak lama hobi memasak.

Mereka ingin, hobi memasaknya ini jadi hidangan yang bernilai ekonomis, dan bisa dinikmati melalui kedainya ini,

“Di Kuningan, masakan Jepang masih sedikit. Lumayan seneng juga ala-ala Jepang. Seneng masaknya juga,” ujar Yusuf diamini Jaka, dalam bahasa Sunda, Kamis (16/6/2022) sore.

Buka sejak tanggal 28 Mei 2022 lalu, hidangan Kaizenka ini banyak dipesan melalui online, terutama di Instagram @kaizenka_ dan kontak 0821-1964-3104 via WhastApp.

Salah satu pengunjung, menajajal hidanagn Sushi ala Kaizenka

Kuninganmass.com sendiri menjajal hidangan signature ala Kaizenka ini, Ramen dan Sushi. Signature Kaizenka Ramen dan Sushi dengan beragam isianya itu, rasanya maknyos.

Meski serba Jepang, rasanya tetap bisa dinikmati oleh lidah-lidah Sunda seperti orang Kuningan ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikatakan kedua founder Kaizenka, di tempatnya, pelanggan yang akan memesan hidangan memang dipersilahkan memilih kuahnya terlebih dahulu. Pelanggan juga bisa memilih topping.

Untuk kuah Ramen, ada banyak yang bisa dipilih mulai dari Miso, Tori (Kuah Ayam), Gyunika (Kuah Sapi) Curry (Kari) hingga Signature Kaizenka.

Toppingnya pun begitu, mulai dari Chicken Katsu, Crab Stik, Sosis, Dumpling, sampai Fish Cake. Semua itu, bisa dihidangkan dengan kepedasan yang bisa diatur.

Beitupula Sushi yang disajikan, isiannya bisa beragam mulai dari Tamago, Teriyaki, Crab Stick, Sausage, Salmon dan Mix. Tentu isian ini, bisa dipadu padankan dengan saus yang sesuai, entah itu kecap asin, mentai, saus wijen, atau wasabhi.

Penyajian sushi disinipun beragam. Bentuknya berbeda sesuai style yang diinginkan, bisa ala Nigiri Sushi (Sushi Nepal), Norimaki Sushi (Sushi Roll), Uramaki Sushi (Sushi Roll Luar), Tamaki Sushi (Sushi Cone) sampai Gunkan Sushi (Sushi Roll Topping Atas).

Menu-menu andalan ini, bisa jadi pilihan tepat kalian untuk menjajal kuliner yang ada di sekitar Kuningan. Bisa dipesan, bisa juga datang ke lokasi. Apalagi, tempatnya tak jauh dari pusat kota.

Selin menu tadi, ada menu lainnya yang tak kalah spesialnya. Menu seperti Curry Rice (nasi kari), Chicken Katsu Curry Rice, Chicken Katai, Katsudon, Omurice, Nasi goreng oriental, Nasi goreng ayam, Nasi goreng sosis.

Ada juga snack seperti sosis bakar, kentang goreng, onigiri (isi ayam/telur), dango, takoyaki, dan gyoza.

Selain menu tadi, disanapun tersedia minuman Yang beragam. Mulai dari Soda Milk, Melin Punch, Coco Punch dan Orange Punch. Ada juga Milo Dalgona, Oreo Milkshake, Strawberry Milk, Cocomelon, Mango Yakult, Choco Milk, Red Velvet dan Matcha.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Di kita juga bisa Pre-Order, misal sehari sebelumnya,” ujar kedua founder Kaizenka menjelaskan.

Buka hampir setiap hari kecuali Jumat, tempatnya mulai buka sejak pukul 13.00 – 21.00 WIB. Di akhir, Jaka dan Yusuf juga mengatakan rencana terdekatnya. Di CFD nanti (Minggu) mereka akan bagi-bagi kupon diskon untuk menu di Kaizen. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Bagi pria satu ini, tidak ada istilah pensiun. Meski hampir 2 tahun tidak lagi menyandang status sebagai ASN namun dirinya masih...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat menggelar Tes Penerimaan Santri Baru (PSB) Minggu (22/12/2019). Tes dilaksanakan secara serentak pukul 08.00...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Sending Organization Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Yuuki Training Center Indonesia yang berlokasi di Desa Bojong Kecamatan Cilimus, dalam waktu dekat akan...

Business

KUNINGAN (MASS) – Tiga ibu-ibu muda ini turut meramaikan wisata kuliner di Kuningan. Dengan keterampilan yang dimiliki, mereka memroduksi makanan lezat yang digandrungi masyarakat...

Advertisement