Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, 700 Stiker Disebar

KUNINGAN (MASS)- BNN Kabupaten Kuningan memperingai Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI. Peringatan HANI digelar sejak hari minggu dan puncaknya pada Rabu tanggal 26 Juni 2019.

Selain digelar upacara di Halaman BNNK Kuningan, juga digelar  kegiatan kampanye anti narkoba dengan turun ke jalan menempelkan dan membagikan lebih dari 700 stiker stop narkotika pada pengguna jalan.

Kegiatan ini menjadi pemandangan menarik dan perhatian warga terutama yang melintas ke Jalan Aruji Kuningan. BNNK ingin mengingatkan bahwa  Hari ini merupakan hari keprihatinan yaitu Hari Anti Narkotika Internasional.

Dari pantauan, para pengendara yang mendapatkan kejutan dari BNNK Kuningan merasa senang, karena penempelan stiker bagian untuk memerangi narkoba. Begitu juga pedagang keliling seperti colok dan bakso tidak kalah girangnya.

“Sangat bagus karena kami selalu diingatkan. Tugas memerangi narkoba harus menjadi tugas bersama,” ujar salah seorang pengendara mobil.

 

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi MSi pada sambutun upacara HANI  mengatakan,   Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 yang merupakan hari Keprihatinan di seluruh dunia, dimana semakin marak dan masif penyalahgunaan dan peredaran narkoba terutama di negara  Indonesia tak terkecuali Kabupaten Kuningan.

“Untuk itu tema HANI tahun 2019 Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas. Kami  berharap bahwa generasi milenial di Kabupaten Kuningan untuk berpola hudup sehat tanpa narkoba, dan terus gelorakan anti narkoba,” ujarnya.

Sebelumnya Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Pra HANI dalam rangka rangkaian HANI yang di laksnakan pada Minggu tanggal 23 Juni 2019 yang di ikuti seluruh pegawai BNN Kabupaten Kuningan. Kegiatan Pra HANI dimulai dengan jalan sehat memulai kegiatannya dengan berjalan dari Depan Kantor BNN sampai menuju Taman Kota yaitu tepatnya di depan Masjid Syiarul Islam.

 

Momen itu diambil beriringan dengan acara Car Free Day yang sering dilaksanakan di Hari Minggu. Total  pengunjung yang menyaksikan kurang lebih 1.500 pengunjung.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Wakil Bupati Kuningan  Ridho serta staf dan jajarannya. Wabup  menegaskan dan menyampaikan paparannya bahwasanya  sebagai generasi muda  harus menjauhi narkoba dan melakukan hidup yang bermanfaat.

Edo juga  juga mengajak semua kalangan masyarakat untuk mensukseskan Hari Anti Narkotika Internasional. Selain itu juga mengajar untuk senantiasi memerangi narkoba. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com