Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pandemi, Penyalahgunaan Narkotika Turun Nggak ?

KUNINGAN (MASS) – Kepala BNN Kabupaten Kuningan melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Dedy Nuryadi menyebut di masa pandemi ini penanganan atau penyuluhan terkait narkoba menurun karena tertimbun oleh isu Covid-19.

Hal itu diutarakannya saat diwawancarai kuninganmass.com Rabu (17/02/2021) pagi.

“Dari adanya isu-isu tentang covid ini mungkin mereka akan lebih leluasa bergerak. Dan dari adanya isu ini mereka akan mudah berlindung. Lalu kedua, tidak mudah bagi pengguna dan pecandu untuk terdeteksi,” sebutnya dalam wawancara.

Menurutnya, kondisi covid tidak berpengaruh bagi pelaku penyalahgunaan narkoba. Meskipun, sangat mungkin ketika pengguna atau pecandu kena covid, imunnya lebih lemah.

“Adanya isu covid ini, orang-orang jadi teralihkan dan orang-orang yang pakai narkoba terlupakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Dari asumsi yang ada ini, Dedy menyimpulkan bahwa selama pandemi para pengguna bukan hanya masih tetap ada, malah mungkin bertambah.

Meskipun belum dilakukan penelitian dan diketahui datanya dengan pasti. Namun dari hasil pantauan diawal tahun 2021 ini, tim BNN Kabupaten Kuningan telah menangkap 5 tersangka penyalahgunaan narkoba dimana salah satunya adalah pengedar.

Karena itu, meski masa pandemi, penyuluhan narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan masih terus berjalan melalui online atau virtual.

BNN bekerjasama dengan kedinasan, beberapa sekolah dan pemerintah desa untuk melakukan penyuluhan virtual ini.

“Penyuluhan dimasa pandemi ini masih berjalan, tetapi tidak maksimal,” ujarnya.

Dalam hal ini mungkin karena sekolah-sekolah banyak yang daring dan beberapa desa juga harus kita pantau apakah wilayah itu zona merah,atau kuning, hijau, biru.

“Kalo merah mungkin kita secara virtual dan kalo hijau atau kuning mungkin kita bisa tapi dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (eki/nr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Malang memang nasib Amir, warga Desa Bakom Kecamatan Darma ini. Pasalnya, pada Senin (2/1/2023) siang ini, motor yang dikendarainya, raib saat...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Advertisement