Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Hati-hati! Ada Akun WA Gunakan Foto dan Identitas Kades, Minta Pulsa

KUNINGAN (MASS) – Beberapa hari belakangan jagad sosial media dikejutkan dengan sebuah akun WhatsApp yang menggunakan foto orang berjabatan, dan meminta pulsa.

Akun dengan nomer yang sama ini, pertama kali diketahui laporannya oleh kuninganmass.com dari salah satu korban yang digunakan identitasnya, Kades Luragung Emnar Maeso Jenar SE.

Dalam pesan yang disiarkannya melalui akun pribadi, Emnar meminta pada setiap orang yang mengenalnya baik itu teman sahabat maupun keluarga untuk tidak merespon nomer WA (0822-6910-5944) yang mengatasnamakannya.

“Assalamualaikum mohon perhatian untuk teman-teman sahabat dan keluarga,agar tidak merespon WA yang mengatasnamakan saya dan memasang foto DP saya yang menyatakan minta pulsa karena no tersebut bukan no saya,” ujarnya melalui pesan.

Dirinya meminta, agar jangan sampai tertipu. Dirinya juga mengaku sudah membuat laporan ke kepolisian dan berharap cepat diketemukan pelakunya.

Usut punya usut, ternyata bukan hanya Emnar yang menjadi korban pemalsuan identitas. Beberapa orang juga dikabarkan dipalsukan identitasnya untuk meminta pulsa.

“Nomer sama, tapi beda-beda DP (Display Picture),” sebut Emnar lagi sembari mengirimkan beberapa screenshoot bukti pemalsuan identitas lainnya.

Dari medsos yang masuk kuninganmass.com pun demikian, beberapa netizen-mass menginbox dan memberikan informasi yang serupa berupa screenshoot dari nomer tersebut. Meski hanya pulsa, pemalsuan identitas ini dianggap meresahkan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan pembinaan kepada kepala desa terus berlanjut. Rabu (24/6/2020) giliran kecamatan yang berada di wilayah selatan. Kegiatan  yang digelar di Aula...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kepala BNNK Kuningan Edi Heryadi MSi bakal melakukan langkah hukum terkait menyebarnya informasi salah satu pegawai BNN menerima uang tebusan Rp60 juta....

Government

KUNINGAN (MASS)-  Dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Kabupaten Kuningan Melalui program Desa Bersih Narkoba...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Sebanyak 100 orang Kepala Desa dan Tim Pengelola Kegiatan ( TPK ) Desa diberikan pemahaman dalam penetapan rencana pelaksanaan pengadaan barang/jasa. Acara...

Advertisement