Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Lantik 95 Kepsek, Bupati Beri Pesan bijaklah dalam menggunakan medsos

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 82 orang Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan 13 orang Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) resmi di lantik oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

pelantikan ini sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jumat (19/2/2021).

Dalam kesempatan ini Bupati Acep  menjelaskan penugasan dan alih tugas (mutasi) kepala sekolah yang dilaksanakan pada kesempatan ini karena adanya kekosongan kepdsek yang pensiun maupun yang meninggal dunia.

Dengan begitu Ia berharap pada masa yang akan datang dapat melahirkan generasi penerus yang unggul dan berkualitas.

“Maka saudara yang pada hari ini dilantik memiliki tanggung jawab moral sebagai garda terdepan demi terwujudnya cita-cita tersebut,” tuturnya.

Selain itu Bupati Acep juga menjelaskan, sejalan dengan misi Kabupaten Kuningan yang kelima untuk menciptakan lingkungan yang lestari,  Kabupaten Kuningan telah berkomitmen menjadi kabupaten konservasi.

Untuk mewujudkannya harus didukung oleh seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Kuninga. Peran serta seluruh PNS untuk mendukung Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten konservasi dilaksanakan melalui kegiatan aparatur peduli lingkungan (Apel).

Dengan bentuk partisipasi berupa penanaman bibit pohon, pelepasan benih ikan dan satwa burung sesuai peraturan bupati kuningan nomor 82 tahun 2020.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas peran serta saudara-saudara yang telah berpartisipasi dalam program Apel, saya berharap program ini terus dipelihara dan bahkan ditingkatkan di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya bupati berpesan kepada seluruh peserta yang di lantik pada hari ini untuk mengedepankan attitude, menjadi suri tauladan bagi guru-guru dan murid murid yang ada di sekolah yang dipimpinnya.

Kemudian, melakukan inovasi, perubahan-perubahan kearah yang lebih baik, meningkatkan profesionalitas dan kinerja guru di lingkungan kerja, serta bijak dalam menggunakan media sosial.

Tak lupa Ia mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang baru saja dilantik dan diambil sumpah sebagai kepala sekolah, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya percaya saudara akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan. Saya berharap kepala sekolah yang dilantik pada hari ini dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan baru dan membawa sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah yang berkualitas” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini Wabup Kuningan Muhammad Ridho Suganda , Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan Drs H Nurahim MSi dan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs H Uca Somantri. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement