Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Banyak Remaja Jadi Korban Narkoba, Sekda: Saya Dendam Kepada Bandar!

Sekda Dian Dendam Pada Bandar Narkoba,
Kuningan-Majalengka Harus Bersinar

KUNINGAN (MASS) – Pemerintah Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh Sekda Dr Dian Rahmat Yanuar MSi berjanji untuk serius mendukung Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

Hal ini diutarakan pada saat Kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat (30/3/2021).

Sekda Dian berujar akan terus memberikan dukungan untuk Program Desa Bersinar ini.

Ia bahkan sempat bercerita memiliki pengalaman buruk melihat langsung anak sahabatnya pembimbing Ponpes yang sampai mengalami sakau karena narkoba.

“Mereka anak-anak remaja yang cantik dan ganteng tapi saya tidak tega melihat mereka sampai mengantuk-antukkan kepalanya ke tembok sambil kesakitan,” sebutnya.

Sejak itu ia dendam pada para bandar narkoba dan berjanji untuk turut andil untuk bergerak langsung dalam bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNN Kabupaten Kuningan AKBP Irfan Nurmansyah SIK MM memaparkan totalitasnya terhadap pemberantas narkoba.

“Saya sejak lulus Akpol hingga sekarang, berkomitmen untuk selalu menangani kasus narkoba karena saya sudah banyak menyaksikan keadaan mengenaskan orang-orang yang teracuni oleh barang haram ini,” ujarnya bercerita.

Ia pernah menyaksikan mayat pecandu sabu didalam otaknya terdapat sabu yang sampai mengkristal karena tidak dapat terurai.

“Itulah sebabnya otak para pecandu narkoba tidak dapat berpikir jernih karena tersumbat,” ujarnya.

Selain memaparkan tentang komitmen memerangi narkoba, AKBP Irfan sangat menekankan program desa bersinar kepada 20 desa yang terdiri dari 10 desa di Kuningan dan 10 desa di Majalengka.

Irfan berharap desa-desa ini memiliki komitmen yang kuat juga seperti desa Ancaran yang tahun 2021 ini lebih dulu melaksanakan secara gebyar dengan menghadirkan Wakil Bupati dan Forkopimda Kuningan.

Hal itu demi terwujudnya Kuningan dan Majalengka Bersinar (Bersih Narkoba). (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ الْقَانِتِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ أَوْلِيَائِكَ الْمُقَرَّبِيْنَ بِرَأْفَتِكَ يَا أَرْحَمَ...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 5 Ramadhan 1442 H / 17 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‌‏قال ابن القيم رحمه الله :مفتـــاح حياة...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Apa yang anda rasakan ketika berada di kantor saat ramadhan tiba tanpa asap rokok? Apa yang anda rasakan saat berada di...

Government

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1501/Kuningan membagikan takjil pada masyarakat menjelang waktu berbuka puasa. Pembagian takjil ini dilaksanakan di depan markas Koramil 1501/Kuningan, Jumat...

Advertisement