Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Forum Karang Taruna Kramatmulya Dilantik, Begini Pesan Bupati

KUNINGAN (MASS) – Forum Karang Taruna (FKT) Kecamatan Kramatmulya Masa Bhakti 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan. Acara tersebut dilaksanakan di Aula RM Lembah Ciremai (LC), Selasa (30/3/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati H Acep Purnama SH MH, Ketua DPRD Nuzul Rachdy SE, Wakil Ketua DPRD H Dede Ismail SIP MSi,.

Selain itu juga sejumlah anggota DPRD Dapil 2, Kepala Dinsos Drs Dudy Budiana MSi, Kadisporapar Dr H Toto Toharuddin MPd, Sekretaris DPMD Drs Ade Priatna, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Dr Carlan MMPd, Ketua FKT Kecamatan se-Dapil 2, serta undangan lainnya.

Pwlantikan sekaligus prosesi pengukuhan dilakukan Camat Kramatmulya Guruh Irawan Zulkarnaen SSTP MSi. Usai pelantikan dilanjut penandatanganan berita acara.

Sesuai dengan Surat Keputusan Camat Kramatmulya Nomor 2/KPTS.02-Kesra/2021, telah terpilih Ketua Umum Karang taruna kecamatan Kramatmulya atas nama Mumuh Muhyiddin SH beserta struktur kepengurusan lainnya.

Mengusung tema “Maju Bersama Karang Taruna”, usai dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya, dalam sambutannya, Mumuh menyampaikan keinginan untuk mengarahkan Karang Taruna agar memiliki potensi yang lebih dengan berpartisipasi dalam program-program pemerintah.

“Saya mohon dukungannya agar Karang Taruna dapat menjadi wadah untuk membentuk satu karakter dan semangat yang sama,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia p berharap agar program-peogram pemberdayaan masyarakat, khususnya berkaitan dengan kepemudaan yang berada di sejumlah SKPD, dapat juga dikerjasamakan pelaksanaannya dengan Karang Taruna.

Begitu pula dengan program-program di legislatif, agar bisa dikerjasamakan dengan Karang Taruna.

“Sesuai arahan Pak Ketua Karang Taruna Kabupaten Pak Dr Carlan, kegiatan atau program pemberdayaan di pemerintah daerah Insya Allah dapat diselaraskan dengan program Karang Taruna,” ujarnya.

Sama halnya yang disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Dr Elon Carlan MMPd, menyampaikan bKarang Taruna tidak hanya menjadi panitia, tapi dapat menjadi pelayan yang melayani dan memotivasi.

“Hari ini kita tunjukan bahwa Karang Taruna bisa menjadi peran yang sangat penting dalam membangun bangsa, dengan memberikan program-program yang membangun. Mari kita bergandeng tangan bahwa maju kita berawal dari diri kita sendiri,” pesan Elon yang baru meraih doktor itu.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, dalam arahannya, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya FKT Kecamatan Kramatmulya Masa Bhakti 2021-2026.

Ia pun menyambut baik agar Karang Taruna dapat bersinergi dengan pemeeintahan Eksekutif maupun Legislatif.

“Selamat kepada Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya yang baru dilantik. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik. Insya Allah kami pemerintah daerah siap dan pasti bersinergi dengan semua elemen, khususnya Karang Taruna,” kata Bupati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah pun mengoperasikan fasilitas Karang Taruna yang bertujuan untuk meningkatkan desa dan pemerintah daerah.

“Saya akui Karang Taruna sekarang sangat hebat karena bisa menyesuaikan kondisi, seperti menyesuaikan penggunaan teknologi. Saya yakin dan percaya bahwa Karang Taruna sudah bisa mencapai kondisi tersebut,” sebutnya.

Bupati juga menegaskan untuk tidak melupakan nilai-nilai Pancasila. Ia mengajak kepada Karang Taruna untuk menanamkan nilai-nilai tradisi dan kebersamaan.

Sehingga kepengurusan Karang Taruna akan menjadi organisator, mediator, dinamisator yang merupakan penyeimbang, serta stabilitator.

“Karang Taruna ini boleh dikatakan pengayom dari semua generasi. Namun kita harus berhati-hati agar kita tidak terseret dengan budaya yang tanpa alih dan tanpa dasar, sehingga dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar bupati mengakhiri sambutan.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya Kedai Nangkring menggunakan gerobak jualan di pinggir jalan, tepatnya di Kramatmulya. Kini, Kedai Nangkring hadir dengan konsep tempat yang...

Village

KUNINGAN (MASS) – Semangat gotong-royong ditunjukan warga desa yang ada di Desa Dukuhdalem Kecamatan Japara. Warga, gotong royong melakukan pengecoran bersama untuk serambi Masjid...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka perkuat tali silaturahmi dan sinergi organisasi, Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) menggelar kegiatan Ngumbara HMKI (Ngumpul Bareng Anggota HMKI)....

Village

KUNINGAN(MASS) – Imam Jaya kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Maleber dalam acara penyerahan bantuan buku bacaan agama Islam dan seragam untuk TBM Arunika. Kegiatan...

Advertisement