Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Sudah Dirapid Test Dua Kali, Personil BNNK Kuningan Bebas Covid-19

KUNINGA (MASS) – Sejak covid-19 menjadi pandemi dan masalah nasional pada bulan Maret lalu, segala elemen masyarakat mulai lebih waspada.

Terlebih sampai berita ini ditulis kasus covid yang terjadi di Indonesia telah mencapai 160 ribu kasus dengan peningkatan 3 ribu kasus perharinya.

Mengantisipasi hal tersebut, Kepala BNNK Kuningan, Edy Heryadi, MSi melaksanakan himbauan dari BNN RI mengadakan tes Rapid di Labkesda pada hari Jumat 28 Agustus 2020.

Acara yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai BNNK Kuningan ini dimaksudkan untuk mencegah penularan covid-19 di Kuningan.

“Kegiatan tes Rapid ini menjadi rutin sejak bulan Juni lalu untuk membuktikan bahwa pegawai BNN Kuningan bebas Covid,” sebut edy.

Diterangkan, karena perannya yang vital yaitu mencegah dan memberantas narkoba dan langsung bersinggungan dengan masyarakat maka kegiatan ini dirasa perlu untuk diadakan.

Senada dengan Edy, Kasubag Umum Agus Mulya mengamini penjelasan tersebut. Menurut Agus tes Rapid ini yang kedua kalinya diadakan di BNN kerjasama dengan Labkesda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

”Alhamdulillah Labkesda bersikap kooporatif untuk mengetes personel kami yang sejumlah sektar 30 orang ini,” ujar Agus.

Kegiatan ini tidak berhenti disini, karena tes rapid akan terus dilaksanakan secara rutin hingga vaksin atau imunisasi telah tersebar di Indonesia.

Kemudian Indonesia dinyatakan sebagai negara bebas covid-19. Hingga waktu itu terrealisasi, BNN akan terus mengadakan tes secara rutin.

Daikatakan, tak hanya itu pencegahan juga direpresentasikan dengan disiplin memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah menjadi lembaga vertikal sejak tahun 2011, namun Kantor BNNK Kuningan masih nebeng di tanah milik Pemda Kuningan. Pihak BNNK...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala BNN Kabupaten Kuningan melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Dedy Nuryadi menyebut di masa pandemi ini penanganan atau penyuluhan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Terwujudnya generasi emas tak luput dari generasi muda saat ini dalam 10-20 tahun kedepan akan memimpin bangsa Indonesia. Penyakit tapia jika sebagian...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres)  Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (...

Advertisement