Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

BNNK Kumpulkam 4 SMK, Ajak Perangi Narkoba

KUNINGAN (MASS)– Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak menjadi halangan bagi BNN untuk terus memerangi narkoba.

Salah satu bentuk peperangan ini adalah dalam bidang pencegahan dengan terus melakukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilakukan secara virtual atau secara online.


Bentuk sosialisasi P4GN secara virtual ini melalui kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di beberapa sekolah di Kabupaten Kuningan.

Sekolah yang mengadakan MPLS secara virtual yang menggandeng BNNK Kuningan antara lain adalah SMKN 1 Cilimus, SMK Auto Matsuda, SMKN 3 Kuningan, dan SMK Muhammadiyah 2 Kuningan yang dilakukan sejak tanggal 21-28 Juli 2021.


Sekolah-sekolah tersebut menyiarkan sosialisasi bahaya narkoba melalui aplikasi zoom meeting dan streaming youtube.

Ada sekolah yang menghadirkan siswanya hadir sebagian mewakili untuk hadir sekolah dan sebagian besar virtual di rumah.

Namun ada pula yang menginstruksikan untuk 100 persen virtual dari rumah masing-masing.

Tentu saja hal ini semua bertujuan untuk meminimalisir penularan covid-19 di lingkungan pendidikan.


Dalam kegiatan Sosialisasi P4GN secara virtual ini, BNN mengerahkan beberapa penyuluhnya untuk mengisi kegiatan tersebut antara lain Novy Khusnul Khotimah SI Kom MA dan Dedy Nuryadi SE.

Tak hanya penyuluh, Kepala BNNK Kuningan AKBP Yaya Satyanagara, SH juga turut mendengungkan bahaya narkoba ini.


Antusiasme perang terhadap narkoba tidak hanya datang dari sekolah, melainkan juga dari persatuan pemuda seperti Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) yang telah menyelenggarakan Webinar bertajuk Pelajar Bersih Narkoba di Era Pandemi.

Selain FPSH, ada lembaga baru Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kuningan yang merupakan organisasi pemuda yang secara khusus memerangi narkoba di wilayahnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNININGAN (MASS) -Komisi I DPRD Jabar meminta PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita) menggandeng investor untuk mengoptimalkan pengelolaan Pondok Seni Pangandaran. Hal itu disampaikan anggota...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 11 Rajab 1443 H / 12 Februari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Imam Malik rahimahullah Berkata: السُنَّةُ مِثلُ سَفِينَةِ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah mengalami kekalahan  pada pekan ke 23 dari Bhayangkara FC, Persib Bandung kembali ke jalur juara usai menang tipis 2-1 atas PSS...

Government

KUNINGA (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH mengikuti kegiatan Jumling (Jumat Keliling) di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Jumat (11/02/2022)....

Advertisement