Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bersih Dari Narkoba, Gang Dipasang Spanduk

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Desa Kertawirama untuk mewujudkan desa bersih narkoba (Bersinar).

Dalam rangka berpartisipasi dalam  pelaksanakan Kegiatan Desa Bersinar, warga Gang Pelangi Desa Kertawirama melakukan pemasangan media sosialisasi spanduk secara mandiri pada Rabu (29/09/2021).

Kegiatan tersebut merupakan satu bentuk apresiasi warga atas sosialisasi dan kepedulian BNNK Kuningan terhadap Desa Kertawirama.

Adapun isi spanduk adalah “ Warga Gang Pelangi, Sehat, Kuat, Hebat Tanpa Narkoba “. Warga bangga menunjukkannya kepada masyarakat umum.

Kegiatan Desa Bersinar Kertawirama merupakan bentuk dukungan terhadap BNN Kabupaten Kuningan yang telah berjalan selama bulan September.

Acara dilaksanakan secara suka rela oleh warga dan tentunya mendapatkan evalusi yang tepat dari berbagai pihak yang terkait.

Menurut Dedy Nuryadi, Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kuningan, demi suksesnya program Desa Bersinar peran kepala desa sangatlah penting dan sangat sentral perannya dalam mensukseskan program Desa Bersinar. 

“Indikator suatu desa dapat dikatakan bersinar mulai  dari mengadakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, tes urin mandiri sampai pemanfaatan spanduk imbauan bahaya narkoba,” ujarnya.

Semenatra itu, menurut inisiator Dani Siswanto sekaligus kepala desa mengatakan, pihaknya berharap program Desa Bersinar yang berada di Kertawirama akan terus bermanfaat bagi warganya.

“Dan dapat dijadikan contoh bagi desa lainya untuk menjadi desa bersinar sehingga mewujudkan warga Sehat, Kuat, Hebat Tanpa Narkoba,” tandasnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASSP – Seluruh Pegawai Lapas Kuningan melakukan Tes Urine pada Selasa (24/8/2021). Kegiatan Tes Urine ini bekerja sama antara Lapas Kuningan dengan BNN...

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah pelaksanaan kegiatan bersih narkoba di Lingkungan Kejaksaan Negeri Kuningan minggu lalu, Senin (16/8/2021) giliran Pegawai Pengadilan Negeri Kuningan yang dites...

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Government

KUNINGAN (MASS)– Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak menjadi halangan bagi BNN untuk terus memerangi narkoba. Salah satu bentuk peperangan ini adalah dalam...

Advertisement