Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Komitmen Desa Kertawirama Terhadap Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga anti narkoba.

Kegiatan digelar di Desa Kertawirama Kacamatan Nusaherang pada hari Rabu 28 Juli 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai desa Kertawirama dihadiri oleh peserta kegiatan yang berjumlah 10 orang.

Mereka berasal dari kelompok atau organisasi masyarakat dan dihadiri oleh Lembaga Pemerintahan Desa dan Aparat Desa Kertawirama.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahanan terkait pelaksanaan intervensi keterampilan hidup keluarga anti narkoba kepada stakeholder.

Baik dari Instansi Pemerintah, Swasta atau BUMN, Kelompok atau Organisasi Masyarakat dan Institusi Pendidikan serta Kepala Desa/Kelurahan tempat pelaksanaan kegiatan intervensi tersebut.

Acara ini diisi oleh Kepala BNNK Kuningan, Yaya Satyanagara, SH sekaligus memberikan Materi tentang Kebijakan Program Pertahanan Keluarga Anti Narkoba.

Kemudian, materi disampaikan oleh DPPKBP3A yaitu Anas S.Sos, M.Si, M.M tentang Materi konsep dan Teori Ketahanan Keluarga.

Terakhir materi tentang Pemetaan calon Peserta Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang disampaikan oleh Kepala Desa Kertawinata, Dani Siswanto.

Menurut AKBP Yaya, Desa memiliki peran penting untuk menjadi cikal bakal Negara Indonesia agar bersih narkoba. Maka dari itu segenap elemen didalamnya harus saling bekerjasama satu sama lain,terutama didalam lembaga keluarga.

Keluarga adalah lembaga internal bagi anak dalam melindungi anak agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini tentunya untuk mendorong semua anggota keluarga dalam rangka meningkatkan kualitas keterampilan hidup seperti pola pengasuhan orang tua, ujarnya.

Dalam pemetaan tersebut, Dani Siswanto selaku Kepala Desa mengkoordinasi peserta mengenai kegiatan keberlanjutan dari program Ketahanan Keluarga dan desa bersinar di Kertawirama sehingga program ini diharpkan bisa optimal.

Para pesertapun ikut berpartisipasi dalam acara tersebut dengan memberikan pertanyaan dan saran saran guna tercapainya keberhasilan program ketahanan keluarga anti narkoba oleh BNN Kabupaten Kuningan.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNININGAN (MASS) -Komisi I DPRD Jabar meminta PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita) menggandeng investor untuk mengoptimalkan pengelolaan Pondok Seni Pangandaran. Hal itu disampaikan anggota...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 11 Rajab 1443 H / 12 Februari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Imam Malik rahimahullah Berkata: السُنَّةُ مِثلُ سَفِينَةِ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah mengalami kekalahan  pada pekan ke 23 dari Bhayangkara FC, Persib Bandung kembali ke jalur juara usai menang tipis 2-1 atas PSS...

Government

KUNINGA (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH mengikuti kegiatan Jumling (Jumat Keliling) di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Jumat (11/02/2022)....

Advertisement