“Kuningan Timur juga Banyak Jalan Rusak mah”

KUNINGAN (MASS) – Dalam pemberitaan sebelumnya soal banyaknya akses jalan yang rusak di wilayah tengah, selatan dan utara, banyak direspon oleh masyarakat kuningan di wilayah timur.

Kuninganmass.com melakukan penelusuran ke wilayah timur Kuningan. Sepanjang jalan menuju Luragung memang terlihat baik meski tidak nyaman karena jalan sedikit bergelombang. Namun, dari arah Luragung ke Dukuhmaja, beberapa titik di jalanan terlihat berlubang dan membuat tidak nyaman berkendara.

“Trukna sih lewat bae a,” ujar salah satu pedagang es kelapa di sekitar lapangan Ibrahim Adji, Luragung.

Salah satu warga Desa Luragung , Beben menyebutkan bahwa sudah dua tahun belakangan ini jalan semakin parah. Dirinya prihatin dan merasa tidak nyaman karena akses jalan yang tidak baik.

“Jalan ruksak mengganggu aktivitas dan nu pasti menghambat perekonomian. Karena jalan merupakan akses vital dalam distribusi perekonomian,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, terakhir ada perbaikan karena jadi akses tour de linggarjati.

“Arah dari Dukuhmaja ke Cidahu juga ancur, mungkin karena cuaca sama banyaknya truk pengangkut pasir,” tambahnya.

Dari pantauan kuninganmass.com, jalan terusan Luragung – Cidahu memang aksesnya tidak baik. Banyak lubang dan tidak adanya penerangan pada malam hari akan semakin berbahaya.

Selain daerah tersebut, warga desa Sukadana, Meri juga menyebut daerahnya di beberapa titik jelek.

“Dari Ciawi ke Sukadana sih lumayan, tapi ada aja lobang-lobang mah,” ujarnya.

Dika Dwinata, warga Cibingbin juga mengatakan hal yang serupa. Dirinya berpendapat akses jalan yang dilewatinya tidak terlalu parah.

“Masih mending, tapi ya ada aja yang rusak. Tapi gak tau kalo ke Bantarpanjang, dulu kan rusak parah, gak tau sekarang,” paparnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com