Cek Kendaraan, Dua Bus Sempat Ditahan Berangkat

KUNINGAN (MASS) – Rabu  (29/5/2019) pagi petugas gabungan yang terdiri dari Dishub Kuningan, Polres Kuninan. Organda dan Petugas Teriminal Tipe A Kertawangunan melakukan pengecekan kendaraan di dalam Terminal. Pada pengecekan itu tampak pula Wabup Kuningan M Ridho Suganda ikut hadir.

Tujuan dilakukan pengecekan agar kendaraan yang akan digunakan pada saat mengangkut pemudik benar-benar sudah aman. Dengan begitu maka pemudik bisa merasa aman diperjalanan.

Dari pantauan, para petugas  dengan teliti memeriksa kelangkapan surat-surat, kondisi ban, rem hingga lampu sen. Ternyata dari pemerikasaan itu ada dua bus yang terpaksa ditunda keberangkatanya.

“Dari 25 bus ada dua mobil yang tidak diberangkatkan di karenakan ban gundul dan yang satunya lampu mati. Kepada supir  petugas meminta untuk diganti dulu dan lampunya diperbaiikai.  Alhamdullah semua diperbaiki maka dua mobil itu diijinkan untuk berangkat,” tandas Kepala Terminal Tipe A Kertawangunan Komarudin.

Sementara itu Wabup Edo yang didampingi oleh Kadishub Deni Hamdani mengatakan, cek kendaraan wajib dilakukan. Pasalnya, untuk memastikan para pemudik selamat sampai tujuan.

“Armada bus pun harus benar-benar layak jalan. Hal ini  agar mereka dapat berlebaran bersama keluarganya di kampung halaman,” ujar Edo.

Diperkirakan, tahun ini pemudik yang akan pulang diperkirakan mencapai 20.000 orang. Jumlah yang banyak ini tentu harus diimbangi dengan kelayakan kendraan pengangkut lebaran.

Sementara itu, sesuai dengan aturan mobil bus diwajiban menurunkan kendaraan didalam terminal. Aturan ini berlaku dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com