Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Entah Pura-pura Tidak Tahu PSBB Dilanjutkan, Pelaku Usaha Masih Melanggar

KUNINGAN (MASS) – Seperti diketahui PSBB terus dilanjutkan dan untuk tanggal 12 Juni hingga 26 Juni masuk kategori PSBB transisi atau proporsional menuju new normal.

Pada PSBB transisi ini ada beberapa perubahan terkait teknisnya, seperti chek point dicabut dan  petugas berkonsentrasi ke tempat-tempat  keramaian untuk menjaga dan bersosialisasi tentang protokol kesehatan.

Untuk jam operasional pelaku usaha (PKL dan rumah makan) masih seperti PSBB sebelumnya yakni tutup jam 21.00 WIB. Namun, pada kenyataannya masih ada yang bandel.

Hal ini terungkap pada saat petugas melakukan patroli gabungan di hari pertama PSBB transisi. Petugas gabungan menyisir toko swalayan dan tempat tongkrongan.

“Nih masih ada yang buka swalyan di Jalan Juanda. Begitu juga pada saat melintas di Jalan Cut Nyak Dien. Padahal jelas jam sudah menunjukan jam 21.00 lewat 13 menit,” ujar Dede Suparman salah satu petugas gabungan yang sidak ke swalayan tersebut.

Dede yang juga Kasi Ops Dishub Kuningan mengaku, heran dengan sikap pelaku usah yang tidak patuh dengan aturan karena memang di Kuningan belum diterapkan new normal.

“Entah tidak mengetahui aturan atau pura-pura tidak tahu. Informmasi PSBB dilanjutkan ramai disebar baik via medsos atau melalui berita,” ujarnya.

Sekadar informasi diperpanjang PSBB karena kasus di Kuningan cendrung meningkat. Padahal inginnya nol kasus sehingga diberlakukan new normal. (agus)

JAM OPERASIONAL PSBB Transisi

1.Angkutan Umum / Delman : Pukul 06.00 – 18.00 WIB

2.Pasar Rakyat / Tradisional : Pukul 24.00 – 16.00 WIB

3.Pedagang kaki lima dan Rumah Makan : Pukul 08.00 – 21.00 WIB

4.Pasar Modern, Pertokoan : Pukul 08.00 18.00 WIB

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) –  Menjelang pelaksanaan Indul Adha Polres Kuningan bersama petugas gabungan melakukan kegiatan monitoring dan pengawasan. Kegiatan ini digelar Kamis (23/7/2020)  jam 13.00...

Government

KUNINGAN (MASS) – Hari terakhir PSBB transisi atau proporsional adalah Jumat (26/6/2020). Ternyata untuk kasus covid-19 tidak penambahan sehingga semua merasa senang. “Sudah tiga...

Government

KUNINGAN (MASS)- Juru Bicara Crisis Center Kuningan Agus Mauludin SE menerangkan, Kabupaten Kuningan masih menerapkan PSBB transisi menuju normal. Hal ini ini diambil karena...

Government

KUNINGAN (MASS) – Rabu  (29/5/2019) pagi petugas gabungan yang terdiri dari Dishub Kuningan, Polres Kuninan. Organda dan Petugas Teriminal Tipe A Kertawangunan melakukan pengecekan...

Advertisement