Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jelang Idul Adha, Petugas Gabungan Lakukan Monitoring

KUNINGAN (MASS) –  Menjelang pelaksanaan Indul Adha Polres Kuningan bersama petugas gabungan melakukan kegiatan monitoring dan pengawasan. Kegiatan ini digelar Kamis (23/7/2020)  jam 13.00 WIB.

Monitoring dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono SH MSi. Adapun personil yang terlibat adalah 23 orang.

Mereka  terdiri dari  Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Dishub  Kuningan, Sat Pol PP Kab. Kuningan dan Dinas Peternakan dan  Perikanan.


Dalam monitoring itu mematau tempat yang akan dilaksanakan Salat Idul Adha, tempat penjual hewan kurban. Lalu, tempat pemotongan hewan kurban dan tempat pembagian hewan kurban.

Menurut  Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono SH MSi cara bertindak yang mereka lakukan adalah memberikan himbauan agar melaksanakan protokol  kesehatan. Lalu,  memberikan himbauan agar selalu  menggunakan masker.

Kemudian, memberikan himbauan agar tetap  memperhatikan kebersihan, tetap menjaga jarak,  tidak berkerumun, menyediakan peralatan cuci tangan atau hand sanitizer serta dan  menyediakan alat pengukur suhu tubuh.

Sekadar informasi khusus untuk hewan kurban harus yang sudah memiliki PIN sehat. Ini sangat penting.

Menurut Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ir  H Dodi Nurochmatuddin MP melalui Kabid Peternakan Lia Priliawati,   ketika membeli hewan korban, maka konsumen harus memperhatikan apakah hewan itu sudah mendapatkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan atau belum.

“Cek  mengenai Pin Sehat . PIN biasanya  dipasang atau dikalungkan pada hewan kurban. Dengan ada PIN sehat dan SKKH  sudah dipastikan hewan kurban aman,” sebutnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

JALAKSANA (MASS) – Dua anak ini kakak dan adik. Namanya Violetta Kemuning dan Rahiel Shidqiyya. Kedua anak yang masih duduk dibangku SD tersebut, sama-sama...

Government

KUNINGAN (MASS) – Seperti diketahui PSBB terus dilanjutkan dan untuk tanggal 12 Juni hingga 26 Juni masuk kategori PSBB transisi atau proporsional menuju new...

Government

KUNINGAN (MASS) – Rabu  (29/5/2019) pagi petugas gabungan yang terdiri dari Dishub Kuningan, Polres Kuninan. Organda dan Petugas Teriminal Tipe A Kertawangunan melakukan pengecekan...

Incident

KUNINGAN (MASS)- Meski api sudah berhasil dipadamkan pada Jumat dini hari sekitar jam 00.30 WIB. Namun, petugas gabungan masih siaga di lokasi kebakaran SPBU...

Advertisement