Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Komentar Tiga Orang Penting Atas Raihan Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

KUNINGAN (MASS)-  Keberhasilan  Pemkab Kuningan meraih kembali penghargaan dari Pemerintahan Pusat atas  capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap LHP  atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 disambut bahagia oleh semua pihak, tak terkecuali Wabup HM Ridho Suganda dan Sekda Dian Rachmat Yanuar.

Bupati Kuningan H Acep Purnama sendiri menjelaskan capaian tersebut merupakan hasil audit secara menyeluruh  kepada 4 Kabupaten di Jawa Barat, termasuk salah satunya adalah Kabupaten Kuningan dan ke empat Kabupaten.

https://kuninganmass.com/government/kuningan-raih-wtp-enam-kali-berturut-turut-zul-ini-bukan-hadiah/

“Alhamdulillah ini merupakan WTP yang ke-6 kalinya untuk  Kabupaten Kuningan yang disampaikan oleh Ketua BPK RI Pa Agung Firman Sampurna. Namun beliau  menyampaikan bahwa ini bukan segalanya,”  tandas Acep.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas capaian yang telah didapat oleh Pemerintah  Kabupaten Kuningan. Sebab, tanpa dukungan dari semua pihak

“Saya haturkan terima kasih, kerja keras kita, kerja bersama kita, termasuk bimbingan dari  aparat penegak hukum, dalam hal ini Kejaksaan, Polres.”

“Alhamdulillah penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten  Kuningan semakin baik, sudah sesuai dengan landasan-landasan yuridis formal. Terkait dengan pengelolaan keuangan  daerahnya juga sudah sesuai standard akuntansi pemerintahan, kepatutan, kewajaran,” tambah bupati.

Acep mengatakan penghargaan ini dijadikan sebagai landasan berpijak dalam rangka perbaikan-perbaikan atau peningkatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, rasa syukur pun diungkapkan oleh Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda atas capaian yang  diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillahi Rabbil Alamin Kabupaten Kuningan  mendapatkan predikat WTP kembali, atas dasar pemeriksaan keuangan dari Badan Keuangan BPK RI,” ucapnya.

Wabup Edo tentu mengucapkan  terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mewujudkan atau menjadikan ini kenyataan, karena ini juga merupakan  hasil kerja keras semua dan hasil kerjasama yang kita lakukan selama bertahun-tahun.

“Mudah-mudahan WTP ini bisa terus Kita pertahankan sehingga Pemerintah Kabupaten Kuningan bisa menjadi Pemerintahan yang memiliki  loyalitas dan juga kontribusi, dedikasi di bidang ekonomi yang sangat baik,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Sekda  Dian Rachmat Yanuar. Menurutnya, raihan  prestasi ini, tentunya merupakan hasil kerja keras, kerja bersama dan kerja profesional ASN dan Non

ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Dukungan dari seluruh elemen masyarakat, serta stakeholders  dan tentu saja berkat arahan dan bimbingan pimpinan bupati dan wabup.

“Harapan saya sebagai sekda, kedepan saya tetap mengajak kepada seluruh rekan-rekan kepala SKPD dan rekan- rekan yang ada dilingkungan  Pemkab Kuningan, untuk terus memprtahankan dan terus meningkatkan profesionalisme ASN,” sebutnya.,

Advertisement. Scroll to continue reading.

Serta lanjut sekda untuk lebih berhati-hati menaati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya terkait pengelolaan dan laporan keuangan.

“Mudah-mudahan dengan raihan predikat WTP berturut-turut yang ke 6 ini, menjadi spirit dalam upaya  percepatan pembangunan dalam mewujudkan Kuningan,” ucap mantan Kadisdibud. (agus)

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Kelanjutan konflik antara Bupati H Acep Purnama dengan wakilnya HM Ridho Suganda paling ditunggu-tunggu oleh warga Kuningan. Ibarat sinetron Ikatan Cinta yang...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Adanya pertengkaran dalam kehidupan berumahtangga adalah sesuatu yang lumrah. Hampir dapat dipastikan setiap keluarga pernah terjadi konflik. Malah akan menjadi aneh...

Government

NUSAHERANG (MASS)- Peringatan Isra Mi’raj haruslah dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda SH MSi, saat...

Sport

KUNINGAN (MASS)-  Meski dalam situasi pendemi, namun kegiatan olahraga jangan dilupakan karena dengan menjaga tubuh sehat, maka imun akan kuat. Prinsip ini yang dipegang...

Advertisement