Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Polsek Kramatmulya Berbagi

KUNINGAN (MASS) – Ada tiga makna penting yang bisa dipetik dari acara Syukuran dan Santunan Anak Yatim Polsek Kramatmulya. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda.

Acara  Syukuran dan Santunan Yatim Polsek Kramatmulya itu bagian HUT ke-73 Bhayangkara. Semua kegiatan  dipusatan di Mapolsek Kramatmulya pada  Jumat (5/7/2019) malam.

Menurut Wabup Edo, tiga makna penting itu pertama dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama, dimaknai sebagai bentuk kegiatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama, terutama kaitan dengan ibadah secara vertikal antara manusia dengan Tuhan-nya.

Makna penting kedua  adalah dapat mengembangkan jalinan silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah. Sedangan makna ketiga mengajarkan untuk saling berbagi dengan sesama, terutama yang membutuhkan uluran tangan.

Dengan demikian akan menumbuhkembangkan jiwa serta semangat kesetiakawanan sosial sekaligus merupakan wujud ibadah yang dilakukan secara horizontal antar sesama manusia.

“Saya memandang kegiatan ini sangat positif, perlu terus dibudayakan serta dikembangkan secara luas lagi jangkauannya,” kata M. Ridho Suganda.

Ia menambahkan, jika momen seperti itu dimanfaatkan dengan baik akan menjadi umpan balik bagi pemerintah, terutama dalam menyusun berbagai program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bagi masyarakat umum, kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai jalinan keterikatan antara pemerintah dengan masyarakat dan adanya sikap terbuka pemerintah dengan rakyatnya, sehingga masyarakat tak hanya tahu dan mendengar tentang pemerintah-nya.

Ia berharap kegiatan itu mampu meningkatkan kepedulian solidaritas dan kesetiakaewanan sosial serta mampu menginspirasi untuk selalu berbagi kepada sesama yang belum beruntung.

“Kita semua memahami, jumlah warga yang membutuhkan uluran tangan di Kabupaten Kuningan masih banyak. Oleh karena itu saya mengapresiasi berbagai kegiatan sejenis ini yang digalang oleh organisasi-organisasi kemasyarakatan. Sasarannya jelas serta terorganisir dengan baik, dengan pola kemitraan dan bersinergi sehingga tujuannya dapat tercapai serta bisa dipertanggungjawabkan,”paparnya.

Sementara itu, dalam acara itu hadir Wakapolres Kompol Agus, Kapolsek Kramatmulya Junaedi. Lalu, Camat Kramatmulya Dian Fenti Asmara, Kades Pajambon Hj Nani. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Kelanjutan konflik antara Bupati H Acep Purnama dengan wakilnya HM Ridho Suganda paling ditunggu-tunggu oleh warga Kuningan. Ibarat sinetron Ikatan Cinta yang...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Adanya pertengkaran dalam kehidupan berumahtangga adalah sesuatu yang lumrah. Hampir dapat dipastikan setiap keluarga pernah terjadi konflik. Malah akan menjadi aneh...

Government

NUSAHERANG (MASS)- Peringatan Isra Mi’raj haruslah dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda SH MSi, saat...

Sport

KUNINGAN (MASS)-  Meski dalam situasi pendemi, namun kegiatan olahraga jangan dilupakan karena dengan menjaga tubuh sehat, maka imun akan kuat. Prinsip ini yang dipegang...

Advertisement