Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Didatangi Wabup, Pelaku UMKM Curhat

PANCALANG (MASS)- Wabup Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi melakukan kunjungan langsung kepada para pelaku Ekonomi Kreatif dan UMKM yang ada di Desa Sarewu dan Desa Tarikolot, Kecamatan Pancalang, Rabu (27/5/2020).

Wabup Edo didampingi Kepala Bidang Pemasaran Disporapar Kuningan, Sekretaris Kecamatan Pancalang, Unsur Forum Koordinasi Kecamatan setempat, serta perwakilan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan.

Kunjungan itu disambut oleh pelaku usaha karena mereka merasa diperhatian disaat usaha sepi seperti sekarang ini karena ada pandemik corona.

Dua desa itu selama ini dikenal sebagai sentra Sapu, Serok Sampah, dan sikat botol. Produk mereka menyebar ke berbagai daerah.

Salah satu pelaku UMKM yang memproduksi sikat botol menyampaikan kepada Wabup Edo, dengan adanya Covid-19 sangat berdampak pada usahanya.

Dikatakan, hampir sebulan lebih ia tidak memproduksi karena terhambat bahan baku. Hal tersebut membuatnya tidak memilki penghasilan.

Menanggapi hal tersebut, wabup menyatakan sektor ekonomi khususnya para pelaku UMKM dan industri kreatif harus dibantu dan didorong bersama agar mereka tetap bisa bertahan di tengah kondisi Pandemik Covid-19 ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Karena dampak dari Covid-19 ini akan mempengaruhi kegiatan-kegiatan ekonomi. Semoga kunjungan ini bisa menjadikan penyemangat bagi mereka semua,” ujarnya.

Dikatakan, pemerintah mempunya kewajiban mempertahankan geliat ekonomi untuk bisa menjadikan Kuningan sesuai visi kabupaten Kuningan yang Maju, Makmur-Agamis dan Pinunjul. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Kelanjutan konflik antara Bupati H Acep Purnama dengan wakilnya HM Ridho Suganda paling ditunggu-tunggu oleh warga Kuningan. Ibarat sinetron Ikatan Cinta yang...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Adanya pertengkaran dalam kehidupan berumahtangga adalah sesuatu yang lumrah. Hampir dapat dipastikan setiap keluarga pernah terjadi konflik. Malah akan menjadi aneh...

Government

NUSAHERANG (MASS)- Peringatan Isra Mi’raj haruslah dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda SH MSi, saat...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Sudah dua hari ini kantor BRI diserbu warga Kabupaten Kuningan yang mendapatkan bantuan Rp2,4 juta dari pemerintah kepada pelaku usaha yang...

Advertisement