Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

“Selajambe Adalah Salah Satu Kecamatan Favorite Saya”

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, SH MSi, Jumat (21/2/2020), melaksanakan Kegiatan Jumling (Jumat Keliling) yang dilaksanakan di Masijd Al-Furqon Dusun Desa/Kecamatan Selajambe . Wabup menunaikan salat Jumat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Selajambe, Pemdes dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Wabup mengucapkan terima kasih karena diperkenankan bersilaturahim dan salat Jumat disini, karena jumling ini merupakan program dari Pemad, dimana sebagai salah satu visi misi Kabupaten Kuningan yang agamis.

“Oleh karena itu, saya membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat untuk bisa melaksanakan program pemerintah daerah dan juga bisa bersinergi dengan setiap tingkatan di pemerintahan” ucap Wabup.

Ia menyebutkan, kini Desa Selajambe punya pemimpin yang baru. Kades d baru dilantik  2 bulan. Kepemimpinan yang baru ini menjadi sebuah awal motivasi  untuk membawa desa ka erah lebih maju..

Wabup berharap kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Pemerintah Daerah seperti Jumling ini bisa juga diikuti oleh seluruh tatanan pemerintahan yang ada di seluruh Kabupaten Kuningan, baik di tingkat Kecamatan maupun tingkat desanya.

“Fungsi kita beribadah dan bersilahturahim mendekatkan diri dengan warga dan lingkungan sekitar, karena dengan bersilahturahim komunikasi yang baik akan tercipta,” jelasnya.

Lebih lanjut Wabup menuturkan,  dipemerintahan juga mempunyai sebuah keinginan yaitu  harus bisa membangun daerah perbatasan kita, untuk bisa dijadikan sebagai pintu masuk ke Kabupaten Kuningan, dan juga membuat orang lain terkesan dengan Kuningan melalui wilayah-wilayah perbatasan Kuningan.

“Selajambe adalah salah satu Kecamatan favorite saya, karena Selajambe punya begitu banyak potensi, begitu banyak kebudayaan yang harus kita tonjolkan, punya penari, musik, yang bisa kita kembangkan,” ucap Edo.

Untuk mewujudkan hal tersebut, komunikasi  jangan sampai ada batasan, dengan adanya silaturahmi ini, menjadi sebuah hubungan dalam memajukan Kuningan. Ia juga  meminta kepada Kepala Desa Selajambe agar sering berkoordinasi dengan Camat , tentang hal-hal yang ingin diselesaikan permasalahnya.

Sementara itu Camat Selajambe Drs Agus Sumedi mengatakan bahwa masyarakat Desa Selajambe begitu antusias dan senang dengan kehadiran Wabup di tengah-tengah mereka. Terbukti dengan begitu kompak dan tanpa adanya permintaan, warga  berdatangan ke masjid untuk menyambut kedatangan orang nomor di kota kuda itu.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Kelanjutan konflik antara Bupati H Acep Purnama dengan wakilnya HM Ridho Suganda paling ditunggu-tunggu oleh warga Kuningan. Ibarat sinetron Ikatan Cinta yang...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Adanya pertengkaran dalam kehidupan berumahtangga adalah sesuatu yang lumrah. Hampir dapat dipastikan setiap keluarga pernah terjadi konflik. Malah akan menjadi aneh...

Government

NUSAHERANG (MASS)- Peringatan Isra Mi’raj haruslah dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda SH MSi, saat...

Sport

KUNINGAN (MASS)-  Meski dalam situasi pendemi, namun kegiatan olahraga jangan dilupakan karena dengan menjaga tubuh sehat, maka imun akan kuat. Prinsip ini yang dipegang...

Advertisement