Belum Kerja? Ayo Senin Serbu SMK Pertiwi!

KUNINGAN (MASS) – Ada kabar baik bagi para pencari kerja yang belum mendapatkan pekerjaaan sesuai dengan impian. Pasalnya, mulai Senin- Kamis (29 April- 2 Mei 2019) digelar Job Fair di kampus SMK Pertiwi Kuningan.

Pameran kesempatan kerja ini hasil kerjasama antara SMK Pertiwi, Kemenaker dan Disnakertrans Kuningan. Tidak tanggung-tanggung ada 40 perusahaan yang akan membutuhkan ribuan karyawan dan ini tentu kesempatan emas bagi para pencaker di kota kuda.

“Bagi adik-adik yang butuh pekerjaan, kami tunggu di SMK Pertiwi mulai Senin jam 07.00 WIB. Siapkan persyaratan agar mudah,” ujar Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto SE MM, Sabtu (27/4/2019).

Dea yang didampingi Wakasek Kesiswaan yang juga panitia Chandra mengaku, kesempatan emas wajib dimanfaatkan dan ini bentuk perhatian dari pemerintah kepada warga Kuningan.  Tentu 40 perusahana yang membuka lowongan merupakan perusahaan yang sudah punya nama.

“Setiap tahun pemerintah membuka job fair sebanyak mungkin tinggal para pencaker yang memanfaatkan kesempatan ini,” jelasnya lagi.

Job fair kali ini pun selain gratis juga terbuka bagi penyandang disabilitas, mereka bisa datang dan perusahaan pun memberikan kesempatan yang sama kepada mereka. Ini juga sebagai bukti setiap warga Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama.

Diterangkan, untuk kegiatan job fair ini, perusahaan yang akan menjadi tempat  berkerja bukan perusahaan  baru berkembang. Namun, perusahaan yang sudah punya nama dan reputasi.

Sebagai bukti yakni  dibidang otomotif ada PT Toyota Auto 2000. Kemudian, ada PT Kaldu Nabati, PT BFI Finance,  PT Gudang Garam Grup. Lalu, di bidang perhotelan, asuransi dan banyak lagi dan dijamin akan membuat pencaker banyak diberikan pilihan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com