Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Berapa Jumlah Pengangguran di Kuningan?

KUNINGAN (MASS)- Meski selalu ada kegiatan job fair atau pemeran kesempatan kerja, ternyata  hal itu belum bisa menekan jumlah pengangguran di Kabupaten Kuningan.

Dari data Disnakertransos Kuningan hinnga saat ini jumlahnya mencapai 137 rebu. Jumlah yang sangat besar. Dalam setahun ini sudah 3.000 pencaker berhasil mendapatkan perkerjaan sesaui dengan keinginan mereka.

“Bayangkan kalau dalam setahun ini kami belum bisa menyalurkan yang 3.000 orang itu, maka sudah dibayangkan jumlahnya semakin bertambah,” ujarnya Kadisnakertrans Drs H Sadudin MSi usai membuka job fair di SMK Pertiwi Kuningan, Rabu (21/11/2018).

Diterangkan, dalam setahun ribuan siswa lulus. Begitu dengan mahasiswa. Maka, kalau tidak ada solusi mengatasi angkatan kerja maka akan menjadi permasalahan. Pihaknya selalu bersyukur karena selain dari dana APBD juga dibantu dari pemerintah pusat.

” Permasalahan pengangguran yang hingga saat ini belum kelar karena jumlah angkatan kerja dengan kesempatan kerja tidak berbanding lurus,” tandasnya.

Pihaknya pun berterima kasih kepada pihak SMK. Sebab, yang dengan adanya Bursa Kerja Khusus para alumni terselurkan. Begitu juga para alumni lainnnya.

Pada kesempatan itu, Sadudin juga memuji berbagai upaya yang sudah dilakukan oleh Kepala SMK Pertiwi Dea dalam mengatasi pengangguran terlebih kerjasama dengan pihak luar. Maka. ini patut ditiru oleh semua pihak. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang terdiri dari Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden gigit jari yang dilakukan oleh drivier angkutan online kepada supir pengangkut sampah bernama Momon berbuntut panjang. Bukan hanya karena dilaporkan ke...

Economics

CIDAHU (MASS) – Job Mathing 2019 yang digelar SMKN 4 Kuningan di Jalan Raya Cikeusik No 73 Cidahu, mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Terbukti...

Education

KUNINGN (MASS) Kegiatan Job Fair di SMK Pertiwi Kuningan, Senin pagi dibuka Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Selain itu juga ada Perwakilan...

Advertisement