Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ini Alasan GOR Diberi Nama H Tjetje Priatna

KUNINGAN (MASS) –  GOR H Tjetje Priatna yang terletak di SMK Pertiwi Kuningan, Rabu pagi (30/10/2019)  diresmikan oleh Wakil Gubernur Jabar KH Uu Ruzhanul Ulum. Pada kesempatan itu hadir Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda dan mitra kerja SMK Pertiwi.

Menurut Kepala SMK Dea A Vamitrianto ,GOR yang dibangun  dengan  luasnya 29 meter dan  lebar 18,60 meter itu bisa menampung 1.000 orang. Gedung ini memiliki empat fungsi yakni pola pikir atau tempat pembalajaran , olah hati atau kegiatan keagamaan. Lalu,  olah rasa  atau kegiatan kesenian dan terakhir olah raga (lapangan futsal, voli, bola basket dan bulu tangkis).

“Kenapa dinamakan GOR H Tjetje Priatna? Karena ini bentuk penghargaan kepada Ketua Yayasan Abdhi Pertiwi yang merupakan ayah saya,” ujar Dea yang langsung terhentik ketika menyebut nama ayahnya itu.

Dengan wajah berkaca-kaca ia mengaku, sangat sedih karena peletakan pembangunan GOR dilakukan  ketika ayahnya ada dan kini setelah beres ayahnya itu sudah meninggal. Meski begitu ia yakin ayahnya itu akan bangga dengan pencapian gedung ini.

“Bapak mendirikan STM Pertiwi pada tahun 1979 dan saat itu menjadi pelopor sekolah kejuruan di Kuningan. Suka duka dilalui oleh bapak hingga Pertiwi seperti sekarang ini maju dan menjadi SMK terbaik di Indonesia,” ujar Dea.

Dengan kontribusi itu maka, sudah sepantasnya GOR ini diberi nama H Tjetje Priatna karena  dedikasinya bukan hanya untuk Pertiwi saja melainkan untuk pendidikan Kuningan.

Sudah ribuan alumni di luluskan dan mereka tersebar dimanan-mana. Harus diingat hampir 85 persen alumni tersalurkan berkerja. Selebihnya kuliah dan berwiraswasta.

Diterangkan,  saat ini siswa SMK Pertiwi  sebanyak 2.237 siswa. Merupakan salah satu sekolah dengan jumlah murid terbanyak di Kuningan.

“Yang berada dinaungan Yayasan itu ada lima Pa Wagub mulai dari MTs, SMP dan SMK Pertiwi Sukamulya dan kami akan terus berkembang,” sebutnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

CILIMUS(MASS)– Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. , Minggu (14/3) meresmikan Pasanggrahan Tempat Doa Bersama  “Rukem Maja” Dusun Kliwon Desa Bojong Kecamatan Cilimus. Peresmian...

Education

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meresmikan Sekretariat KMK Bandung Raya Graha Darun Setiadi di Komplek Islamic Centre, Desa Cibiru Wetan,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH Resmikan Gedung Baru Kantor Kecamatan Cilebak, Jumat (19/2/2021). Gedung Kantor ini di resmikan secara...

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah melalui proses cukup panjang, akhirnya Kamis (202/2/2020) Wisma Pepabri yang terletak di Jalan Bjong-Linggarjati diresmikan. Presmian langsung dilakukan oleh  Wakil Presiden...

Advertisement