Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Begitu Dibuka, Langsung Diserbu

KUNINGAN (MASS)-  Para pencari kerja di Kabupaten Kuningan memang sangat banyak. Ini terlihat ketika  adanya kegiatan Job Fair atau  pameran kesempatan kerja di Kampus SMK Pertiwi Kuningan pada Rabu (21/11/2018) pagi.

Begitu kegiatan yang akan berlangsung hingga Kamis itu dibuka secara resmi oleh Kadisnakertran Drs H Sadudin MSi, maka para pelamar pun langsung menyerbu stand-stand yang disedikan pantia. Mereka langsung mencari loker yang sesuai dengan kemampuan.

“Ini langkah nyata kita dalam mengurangi pengangguran di Kuningan. Tahun 2018 terbilang banyak karena ada kali kegiatan dimana satu di Kantor Disnakertran dan sisanya di SMK,” ujar Sadudin kepada kuningamass.com.

Ia berharap job fair bisa dimaanfaatkan oleh warga Kuningan karena ada 1.500 lowongan yang disediakan oleh 32 perusahaan. Kegiatan selama dua hari atau Rabu dan Kamis.

Pada acara pembukaan itu tampak hadir   Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto MSi, Ketua Yayasan Pertiwi Asep Fadilah, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Gunarto, Kepala Seksi Perluasan dan Penyebaran Tenaga Ajo Sudarjo dan perwakilan dari beberapa perusahaan.

“Alhamdulilah ada job fair dan SMK Pertiwi menjadi tuan rumahnya. Mudah-mudahan bisa membantu untuk mengurangi pengangguran. Kami selama ini sendiri terus menyalurkan lulusan,” ujar Dea.

Semenatara itu, dari pantuan kuninganmass.com para pencaker  sudah ada sejak pagi hari. Dengan berbekal surat lamaran yang sudah disediakan dari rumah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya mau melamar ke Transmart. Semoga ini rejeki saya. Saya datang berasama rekan-rekan. Saya akan memasukan minimal tiga lamaran,” ujar Elga. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Keterangan dari  Kapolsek Ciawigebang AKP Yayat Hidayat bahwa siswa SMK yang berada di Kecamatan Kuningan diamankan karena mau menyerang  SMK  yang...

Education

KUNINGAN (MASS) –  GOR H Tjetje Priatna yang terletak di SMK Pertiwi Kuningan, Rabu pagi (30/10/2019)  diresmikan oleh Wakil Gubernur Jabar KH Uu Ruzhanul...

Education

KUNINGAN (MASS) – Wakil Gubernur Jabar KH Uu Ruzhanul Ulum Rabu pagi  meresmikan GOR H Tjetje Priatna yang terletak di SMK Pertiwi Kuningan. GOR...

Education

KUNINGAN (MASS) – Prestasi di tingkat kabupaten yang diraih oleh tiga siswa SMK Pertiwi Kuningan membuat  mereka menjadi wakil Kabupaten Kuningan dalam ajang O2SN...

Advertisement