Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

SMK Pertiwi Cilimus, Sabet Juara 2 Alat Peraga Biologi

KUNINGAN (MASS) – Tim yang terdiri dari 3 siswa SMK Pertiwi Cilimus, berhasil menyabet juara 2 dalam kompetisi alat peraga biologi tingkat nasional.

Kompetisi yang diselenggarakan Himbio Uniku itu, mengumumkan juara kompetisi melalui akun instagram resminya pada Kamis (14/10/2021).

Ketiga siswa berprestasi SMK Pertiwi Cilimus itu adalah Della Aulia (XII AKL), Dika Putra Pratama (XII OTKP) dan Cindy Yulianti Fadila (XI OTKP).

Ketiganya, berhasil menyabet juara 2 dari lomba yang diikuti berbagai siswa dan mahasiswa (beda kategori), dari seluruh Indonesia. Lomba sendiri, diikuti secara daring.

Kepala sekolah SMK Pertiwi Cilimus Totoh Miftahudin S Pd mengucap syukur siswa-siswanya berprestasu. Apalagi, sebelumnya salah satu dari anggota tim itu juga berhasil meraih juara harapan 1 seni lukis tingkat provinsi di ajang FLS2N. Sama juga dilakukan daring.

“Alhamdulillah, siswa-siswi kami kembali meraih prestasi. Hal ini membuktikan bahwa meskipun sekolah kami berada jauh dari pusat kota, namun kami bisa dan mampu bersaing untuk meraih prestasi demi prestasi,” sebutnya.

Dirinya berharap, semangat dan jiwa kompetitif seperti ini mampu menular kepada siswa yang lain. Sehingga, mereka menjadi semakin tergerak untuk berprestasi dan bisa terus mengharumkan nama sekolah.

Senada, guru pembimbing tim Dulhalim S Pd dan Wina Hariianti S Pd juga menyampaikan rasa sukurnya atas apa yang diraih siswanya. Keduanya berharap, anak didiknya tidak cepat puas dengan apa yang didapat sehingga bisa terus meningkatkan prestasinya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian penjambretan di Oleced Desa Manggari Kecamatan Lebakwangi, pada Rabu (20/10/2021) siang sekitar pukul 09.30 WIB menjadi perhatian banyak pihak. Apalagi,...

Business

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi tempat yang bisa jadi referensi kalian, untuk pembelian kueh dan bolu. Namanya Toko Kue dan Bolu Afirza. Toko yang...

Headline

KARANGKAMULYAN (MASS) – Sebuah insiden kembali terjadi. Kali ini kejadiannya ada di Jalan Raya Karangkamulyan-Ciahur, Dusun PAsir Tengah Desa Karangkamulyan, Kecamatan Ciawigebang pada Senin...

Education

KUNINGAN (MASS) – Selain kabar gembira di PON Papua, kabar gembira lainnya datang dari mahasiswa Kuningan yang ada di Cirebon. Pasalnya, banyak mahasiswa Kuningan...

Advertisement