Beginilah Kondisi Terbaru Bayi yang Dibuang di Depan Rumah Bidan  

KUNINGAN (MASS)- Bayi yang dibuang di depan rumah Bidan Yeti Kelurahan Windusangkahann Kecamatan Kuningan kini kondisinya sehat. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu dirawat di RUSD 45 Kuningan.

Bayi tersebut berat 3,1 Kg dengan tinggi 50 cm. Semua anggota tubuh bayi itu lengkap. Ia dirawat diruang Veri dan semua biaya ditanggung oleh pemeritah.

“Sehat dan lengkap. Bayi itu diserahkan oleh bidan sekitar jam 05.30 WIB pada Senin pagi,” jelas Direktur RSUD 45 Kuningan Dr H Titin Suhartini MM melalui Kabag Umum dan SKM Farid Rubana SE kepada kuninganmass.com, Rabu (13/6/2018).

Sebelum ada keputusan resmi mengenai bayi ini, maka akan dirawat di rumah sakit. Pihak rumah sakit hanya mengurus bayi malang tersebut.

Sementara itu, Kabid Perlindungan Anak Dinsos PA Dan PA Dra Cicih mengaku, sudah mengetahui mengenai bayi yang dibuang itu. Ia mengaku prihatin dan pelaku begitu tega membuang bayi.

“Saya lebaran di Bogor sehingga belum bisa melihat bayi tersebut,” jelasnya.

Dari pengamatan kuninganmass.com, kejadian pembuang bayi ini membuat warga Kuningan berang. Mereka mengutuk pelaku yang tega membuat bayi tersebut.

“Masih banyak diluar sana yang menantikan kehadiran bayi. Bahkan sampai puluhan tahun. Ini sungguh tega membuangnya,” jelas Widya.

Widya berharap pihak kepolsian bisa mengunkap pelaku. Hal ini agar ada efek jera. Pasalnya, dari tiga kasus belum terungkap meski nasib bayi tersebut ‘cerah’ karena dirawat oleh pejabat dan pengusaha. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com