Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Banyak Pegawai Positif Corona, Kenapa RSUD 45 Tidak Ditutup?

KUNINGAN (MASS) – Banyak pertanyaan muncul dari warga dan juga berbagai pihak ketika ada 19 pegawai RSUD 45 Kuningan terkena virus corona. Bahkan tujuh diantaranya adalah dokter.

Namun hingga kini RSUD 45 tetap melayani warga. Justru situasi sebelumnya berbeda ketika ada pegawai Puskesmas Sukamulya, ada dua kepala desa positif, kantor desa dan Puskesmas ditutup.

Bahkan ketika delapan orang warga Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya dinyatakan positif, Pemkab Kuningan melakukan lockdown.

https://kuninganmass.com/government/dari-19-orang-positif-corona-cluster-rumah-sakit-ternyata-ada-dokter/

Pertanyaan ini mendapatkan jawaban langsung dari Direktur RSUD 45 dr Deki Saefullah. Ia menerangkan, situasi RSUD dan Puskesmas serta Pemdes berbeda.

“Kenapa kita pilih tetap beroperasi? Karena kita mendapat masukan dari Ketua IDI/tim Covid-19 dan Dinkes,” ujar Deki, Senin (3/8/2020).

Ia mengatakan, kalau RSUD 45 ditutup secara pribadi ia merasa senang. Namun, perlu diketahui RSUD 45 itu adalah RS rujukan.

“Kasihan masyarakat Kuningan yang dirujuk dari RS swasta, masa harus ke Cirebon? Kami sudah berpikir matang supaya tetap buka layanannya dengan segala pertimbangan,” tandasnya.

Mengenai waktu itu Puskesmas ditutup karena pertimbang masih ada puskesmas yang lain. Begitu juga Cikaso di lockdown, yang jadi pertimbangan orangnya takut menyebarkan ke yang lain.

“Untuk keamanan kita kan petugas nakesnya sudah dibekali APD level 1 yang aman buat pribadi dan pasien/masyarakat yang berobat sehingga tidak ada alasan untuk takut,” jelasnya.

Terkait kondisi ke 19 pasien, Deki mengaku  aman terkendali dan tanpa keluhan apa-apa. Mereka masih diisolasi di RS exs CI.

“Rencana setelah 3-5 isolasi akan di swab ulang karena udah 14 hari dari hasil swab yang pertama. Setelah mereka, maka nanti semua pegawai akan kita swab semuanya,” pungkas Deki. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Dalam upaya ikut bersama-sama melawan wabah Covid-19, DPD Partai Golkar Kuningan menyalurkan bantuan kepada RSUD 45 Kuningan. Bantuan tersebut berupa APD...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kecelakaan yang terjadi di Jl Raya Ciloa Kramatmulya, Kamis (24/10/2019) sekitar pukul 21.00 WIB, merenggut nyawa salah satu korban. Kecelakaan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Selain Sundari, satu orang yang mengalami luka berat adalah Erik (34) pengemudi Kendaraan Mitsubishi jenis Box Nopol  E  8726ZX. Warga  Desa...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Setelah mendapatkan perawatan secara maksimal di RSUD 45 Kuningan sejak tanggal  Sabtu (8/6/2019), Kusdi alias Kudil pemain Dogig alias Dogdog dan Bebegig...

Advertisement