Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bayi yang Dibuang itu Sudah Punya Calon Ibu Angkat, Pejabatkah?

KUNINGAN (MASS)-  Diam-diam ternyata bayi yang dibuang di depan rumah Bidan Yeti Kelurahan Windusangkahann Kecamatan Kuningan itu,  kini sudah ada pihak yang mau mengadopsi.

Bukan Bupati, Wakil Bupati atau pejabat lainnya, ternyata  bayi malang itu akan diadopsi oleh seorang bidan. Proses pengajuan dilakukan oleh bidan tersebut dan saat ini terus berjalan.

“Udah ada yang mau ngadopsi. Bukan pejabat tapi bidan asal Desa Kertawana Kecamatan Kalimanggis. Saat ini oleh Peksos tengah diajukan rekomendasinya ke provinsi,” ujar Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kuningan Uus Rusnandar MSi melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Endi Susilawandi AKs MSi, kepada kuninganmass.com Jumat (22/6/2018).

Bayi tersebut lanjut dia, akan dibawa oleh bidan pada Senin ke panti yang ada di Provinsi Jabar. Bayi sendiri dalam kondisi sehat dan menggemaskan.

Endi mengaku, proses adopsi itu cukup lama sehingga dari sekarang prosesnya dilakukan. Bayi tersebut dititipkan di Panti Penitipan Anak dan Balita Dinsos Jabar.

Terpisah, Direktur RSUD 45 Kuningan Dr H Titin Suhartini MM melalui Kabag Umum dan SKM Farid Rubana SE menyebutkan, kondisi bayi saat ini sehat dan semakin hari semakin lucu.

“Kamarin Jumat ada dari Dinsos. Bayi sehat dan semakin lucu, bikin gemes yang melihat,” ujar Farid. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Peristiwa pembuangan bayi yang ditemukan di sungai Ciporang Dusun Karangsari RT 005/002 Desa Pajawanlor Kecamata Ciawigebang membuat banyak pasutri yang mendambakan anak...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bayi yang dibuang di depan rumah Bidan Yeti Kelurahan Windusangkahann Kecamatan Kuningan kini kondisinya sehat. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu dirawat di...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Herni (28), warga Kertawana Kalimanggis yang berniat mengadopsi bayi yang dibuang di Geresik Ciawigebang, mendatangi Rumah Dinas Plt Bupati Dede Sembada,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bayi yang dibuang di Desa Geresik Kecamatan Ciawigebang Rabu (23/3/2018) lalu diminta agar diurus dengan benar. Sebagian warga berterima kasih kepada...

Advertisement