ICMI Orsat Uniku Gelar Rapat Kerja

KUNINGAN (MASS) – ICMI Orsat (Organisasi Satuan) Uniku menggelar rapat kerja, Sabtu (26/1/2019). Kegiatan yang dilaksanakan dihadiri oleh 32 pengurus Orsat itu dilaksanakan di Aula FKIP Uniku. Kegiatan yang dimulai Pukul 09.00 itu dibuka langsung oleh Ketua ICMI Orda Kuningan Dr H Iskandar Hasan MM.

Ketua ICMI Orsat Uniku M Riyadi MSi mengatakan, tujuan dari rapat kerja ini adalah silaturahim dengan para pengurus Orsat untuk mengadakan konsolidasi. Selain itu, menyusun program kerja yang bisa dilakukan dalam rangka menjalankan amanah pada kepengurusan 2018-2023.

“Target dari rapat kerja ini yaitu menghasilkan program-program unggulan yang bisa dilaksanakan untuk menghidupkan kehidupan kampus yang Islami. Semakin banyak budaya yang harus disaring, maka kita harus mengcounter itu dengan menjalankan beberapa program,” jelas Riyadi.

Riyadi berharap, mudah-mudahan program-program yang akan dirumuskan dan ditetapkan itu bisa bermanfaat khususnya civitas akademik Uniku dan memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan umat.

Sementara itu, Ketua ICMI Orda Kuningan Dr H Iskandar Hasan MM menjelaskan, ICMI harus memunjukkan eksistensinya di orsat masing-masing dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif yang bermanfaat bagi sesama.

“ICMI dilahirkan dengan idealism yang sangat tinggi dan menjadi solusi bagi masalah-masalah di masyarakat. Dengan itu, teman-teman Orsat ini ingin merumuskan program-program kerja dalam masa kepengurusannya,” terang mantan Rektor Uniku itu.

Menurutnya, sasaran lingkungan yang paling utama yaitu keluarga. Keluarga kader ICMI harus mencerminkan keluarga yang cendekiawan muslim. Kemudian, di lingkungan kerja, kader ICMI harus menjadi karyawan ataupun pemimpin yang menjadi teladan.

“Karena ICMI harus melakukan yang terbaik di lingkungan terdekat mereka. Jika Orsat, maka lingkungan terdekat mereka yaitu kampus dengan sasaran civitas akademik,” lanjutnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com