Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Mantap! 68 Mahasiswa Kuningan Lolos program PMM dan MSIB

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 68 mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) dinyatakan lolos pada dua  program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) tahun 2021.

Puluhan mahasiswa Uniku tersebut, lolos pada program pertukaran mahasiswa merdeka dan dalam program magang studi independen bersertifikat (MSIB) tahun 2021.

“Alhamdulillah, kembali mahasiswa dan mahasiswi Uniku menorehkan prestasi akademik nasional lainnya dengan dipercaya dan lolosnya mereka dalam dua  ajang yang berbeda di pertengahan tahun 2021,”  ujar Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, saat dimintai keterangannya dengan didampingi oleh para Wakil Rektonya, Senin (23/08/2021).

Walaupun kondisi masih dalam situasi pandemic covid 19, namun mahasiswa terus berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Menurutnya, informasi puluhan mahasiswa yang dinyatakan lolos , diperoleh dari surat yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendibkbud RI tahun 2021 beberapa hari yang lalu.

Adapun jumlah mahasiswa  yang lolos dalam program pertukaran mahasiswa merdeka maupun program magang studi independen bersertifikat tahun 2021 adalah sebanyak 46 mahasiswa outbound program pertukaran mahasiswa merdeka dan 22 orang mahasiswa yang lolos dalam program magang studi independen bersertifikat (MSIB) Kemendikbud RI tahun 2021.

Dijelaskannya, bukan hanya berjumlah 46 orang mahasiswa Uniku yang berkuliah di Universitas lain di luar Pulau Jawa. Namun dalam ajang tersebut juga Uniku menerima sebanyak 44 mahasiswa inbound secara luring dan daring sebanyak 124 orang.

“Bukan hanya mahasiswa Uniku saja yang lolos, namun dalam ajang PMM tersebut, Uniku juga menerima mahasiswa dari luar untuk berkuliah di kampus yang menjadi kebanggannya masyarakat Kabupaten Kuningan Jawa Barat,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, 22 orang mahasiswa Uniku yang lolos dalam ajang tersebut, mereka akan disebar ke beberapa perusahaan atau industri milik BUMN maupun swasta yang ada di Indonesia.

“Untuk program magang studi independen bersertifikat (MSIB) yang diikuti oleh sebanyak 22 orang, mereka akan disebar ke perusahaan-perusahaan milik swasta maupun negeri di Indonesia,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung dosen prodi studi (Prodi) Magister Manajemen (MM) Sekolah Pascasarjana (SPs) Universitas Kuningan (Uniku), berpesan, kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang dinyatakan lolos agar senantiasa untuk selalu menjaga kesehatan, nama baik diri sendiri, keluarga maupun almamater Uniku.

“Saya percaya dan yakin, bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki daya saing dan etika tatakrama yang sopan agar kepercayaan dan amanah kedepannya kembali didapat oleh Uniku. Ingat yah 5 M-nya !,” pesannya.

Diakhir keterangannya, Dikdik juga tak henti-hentinya untuk menginformasikan bahwa pendaftaran mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2021 – 2022 yang sudah memasuki babak akhir jalur reguler gelombang 2, bakalan ditutup pada tanggal 26 Agustus 2021 besok.

“Untuk pelaksanaan tes-nya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2021 mendatang.  Ayo, buruan daftar kuliah ke Uniku sebelum ditutup pendaftarannya ! Jadilah bagian dari keluarga besar Uniku,” pungkasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement